Prabowo Ajak Relawan Jaga Suara di TPS

  • Bagikan
TIM MEDIA PRABOWO PARADE. Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka saat mengikuti kirab kebangsaan di Semarang Jawa Tengah, Minggu (28/1).

JAKARTA, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urur 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menggelar kirab kebangsaan di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (28/1). Prabowo berpesan kepada para relawan untuk ikut menjaga suara.

Dalam paparannya, Prabowo memaparkan sejumlah program seperti hilirisasi, makan dan susu gratis untuk anak-anak Indonesia. Kemudian di akhir orasinya, Prabowo meminta relawan untuk mengajak sanak keluarga datang ke TPS dan memilihnya.

Tak hanya datang dan mencoblos, Prabowo mengajak relawan memastikan tidak terjadi manipulasi suara. Pasalnya, lanjut dia, pihaknya mendengar adanya skenario merusak surat suara yang mencoblos Prabowo-Gibran.

’’Sesudah nyoblos dijaga dan dilihat. Jangan sampai surat suara rusak,’’ terangnya.

Terpisah, TKN Prabowo-Gibran menemukan dugaan kecurangan pemilu di Jateng dan Jawa Timur. Wakil Ketua TKN Prabowo Gibran Habiburokhman mengatakan, di Jateng ada petinggi parpol yang mengumpulkan penyelenggara pemilu di sebuah hotel.

Sementara di Jatim, ada indikasi kecurangan dalam konsolidasi petugas PPK dan PPS se-Kabupaten Jember di hotel Cempaka, pada 22 Januari lalu. Yakni gestur dan simbol dukungan sejumlah petugas terhadap capres tertentu. ’’Kami mendapatkan foto dan video terkait kasus tersebut,’’ jelasnya. (far/bay/jpg/ays)

  • Bagikan