Cuaca Extrem, KM Marcopolo Green Hilang Kontak

  • Bagikan
PETRUS BATAONA/TIMEX SELAMAT. Sebanyak 14 wisatawan asal Belanda dalam keadaan selamat tiba di pelabuhan Labuan Bajo, Kamis (22/2).

Diselamatkan Tim SAR Labuan Bajo

LABUAN BAJO, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Cuaca extrem disertai badai, hujan lebat dan angin kencang yang terjadi di wilayah sekitar ujung pulau Flores bagian Barat, mengakibatkan KM Marcopolo Green hilang kontak. Kapal yang membawa 14 wisatawan mancanegara dari Belanda itu mengalami hilang kontak saat hendak berlayar dari Labuan Bajo menuju pelabuhan Sape, Bima, Provinsi NTB, Rabu (21/2).

Pos SAR Manggarai Barat yang mendapat informasi tersebut langsung bergerak cepat untuk segera mengevakuasi kapal wisata KM Marcopolo yang membawa 14 turis Belanda dan satu orang turis domestik yang mengalami hilang kontak saat berlayar.

"Tim Rescue Pos SAR Manggarai Barat beserta unsur potensi SAR langsung  melakukan komunikasi kepada pihak agen kapal dan KSOP Labuan Bajo,” terang Kepala Basarnas Maumere,  Supriyanto Ridwan kepada Timor Express, Kamis (22/2).

Dia menjelaskan, dari hasil koordinasi dengan KSOP Labuan Bajo diketahui   bahwa kapal Marcopolo Green telah berada dalam posisi aman dan berlindung di pulau Gili Lawa Labuan Bajo, setelah mengalami cuaca buruk dan gelombang tinggi saat pelayaran dan langsung dikerahkan tim gabungan menuju pulau Gili Lawa menggunakan RIB Pos SAR untuk mengawal pelayaran KM Marcopolo Green menuju Labuan Bajo.

"Tim menemukan KM Marcopolo Green bersama 14 turis Belanda dan satu orang turis domestik berhasil sandar di pelabuhan KSOP Labuan Bajo dengan sehat dan selamat," tambahnya. (kr2/ays)

  • Bagikan