Kenalkan Rambu Lalu Lintas pada Anak

  • Bagikan
IST PENJELASAN. Anak-anak TK Kasih Yobel menyimak penjelasan tentang rambu lalu lintas yang disampaikan Brigpol Suyanto Gemino Manafe, Jumat (23/2).

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- PERSONEL Satuan Samapta Polresta Kupang Kota mendatangi Taman Kanak-kanak (TK) Kasih Yobel Kupang guna memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas.

Brigpol Suyanto Gemino Manafe menyapa anak-anak dengan penuh kasih dan senyuman hangat. Kehadirannya atas permintaan pihak TK Kasih Yobel.

"Kami berikan pengetahuan dasar tentang rambu lalu lintas dan juga peraturan lalu lintas," kata Brigpol Suyanto.

Salah satu tujuan utamanya adalah anak-anak dapat mengetahui rambu dan marka lalu lintas sekaligus membentuk karakter budaya disiplin berlalu lintas pada anak sejak dini.

Menurutnya, anak usia dini ini daya ingatnya tinggi sehingga lebih mudah untuk dibentuk dan diajak memahami pentingnya tertib berlalu lintas di jalan raya.

“Kelak generasi penerus bangsa ini dapat menjadi pelopor keselamatan berlalulintas," harapnya.

Metode pembelajaran pada anak-anak dengan menggunakan alat peraga agar anak-anak lebih muda pahami dan menarik minat anak-anak untuk mau memperhatikan apa yang disampaikan.

"Kami sampaikan kepada anak-anak selaku pakai helm apabila dibonceng menggunakan sepeda motor," ungkapnya.

Terakhir, anak-anak juga diberikan pemahaman tentang tugas kepolisian untuk menjaga ada keamanan dan ketertiban masyarakat setiap hari. (r1/gat)

  • Bagikan