TEMPAT MENYEBALKAN BAGI VINI

  • Bagikan
NET VINICIUS JR. Bakal kembali menjadi sorotan dalam laga di Estadio Mestalla dini hari.

VALENCIA,TIMEX.FAJAR.CO.ID - Secara teknis, tidak ada yang perlu dikhawatirkan Real Madrid terhadap Valencia CF. Jika Real nyaman di puncak klasemen LALIGA dengan 65 poin, Los Che –sebutan Valencia CF—hanya menempati peringkat kesembilan dengan 36 poin.

Sejak memenangi Copa del Rey 2019, performa Los Che memang dalam tren menurun. Dalam tiga musim terakhir, klub milik pebisnis Singapura Peter Lim itu selalu berkutat di papan tengah LALIGA. Bahkan, musim lalu tim besutan Ruben Baraja berjuang di kubangan degradasi sebelum akhirnya finis peringkat ke-16.

Meski begitu, ada faktor nonteknis yang bisa memutarbalikkan kekuatan di atas kertas Real dan Los Che dalam duel di jornada ke-27 LALIGA di Estadio Mestalla dini hari nanti (siaran langsung beIN Sports 3/Vidio pukul 03.00 WIB). Yaitu berkaca dari pengalaman tidak menyenangkan wide attacker Real Vinicius Junior di Mestalla musim lalu.

Kala itu, Vini jadi sorotan lantaran kemarahannya akibat serangan rasial dari hampir semua pendukung Los Che di Mestalla. Insiden yang membuat Presiden Brasil Luiz Inacio Lula da Silva turun tangan mendukung penyelesaian masalah rasis yang menimpa Vini. Bukan hanya itu. Vini dikartu merah karena menampar wajah striker Los Che Hugo Duro.

Apa yang menimpa Vini menambah sakit hati Real yang kalah 0-1 dalam laga tersebut.
Entrenador Real Carlo Ancelotti pun mencemaskan aksi seperti musim lalu bakal terulang.

”Tapi, Vini selalu siap menghadapi tantangan apa pun. Dia akan memberikan penampilan terbaik pada laga nanti,” ucap pelatih berkebangsaan Italia itu dalam pre-match press conference tadi malam seperti dilansir Mundo Deportivo.

Musim ini Vini tidak mampu tampil konsisten akibat dua kali cedera yang didapatnya.
Dia baru mengoleksi 7 gol di LALIGA dengan dua gol di antaranya tercipta dalam laga tandang.
Dua gol yang membantu Real menang di kandang UD Almeria (20/8/2023) dan UD Las Palmas (28/1).

Seiring laga dini hari nanti merupakan penampilan ke-250 bersama Real, Vini punya potensi ”meledak”.
Dengan top scorer Real Jude Bellingham baru pulih dri cedera, Vini bakal diandalkan sebagai pendulang gol.

Sementara itu, seperti dilansir Marca, keamanan di Mestalla bakal ditingkatkan karena mengacu kasus Vini musim lalu. Jumlah petugas keamanan pun dilipatgandakan dari sekitar seribu personel menjadi hampir 2 ribu personel.

”Musim lalu, tindakan 3-4 oknum suporter mencederai citra kami. Saatnya kami membuktikan bahwa untuk laga besok (dini hari nanti, Red), suporter Valencia tidak seperti yang diberitakan,” tutur entrenador Los Che Ruben Baraja seperti dikutip Diario AS. (io/dns/jpg/rum)

Valencia CF (4-4-2):
1-Mamardashvili (g); 20-Foulquier, 4-Diakhaby, 3-Mosquera, 14-Gaya (c); 23-Fran Perez, 18-Pepelu, 6-Guillamon, 7-Canos; 17-Yaremchuk, 9-Duro

Pelatih: Ruben Baraja

Real Madrid (4-3-1-2):
13-Lunin (g); 2-Carvajal, 22-Rudiger, 6-Nacho (c), 23-Mendy; 15-Valverde, 18-Tchouameni, 12-Camavinga; 21-Brahim; 11-Rodrygo, 7-Vini Jr

Pelatih: Carlo Ancelotti

Siaran Langsung: beIN Sports 3/Vidio pukul 03.00 WIB

Stadion: Estadio Mestalla, Valencia

Wasit: Jesus Gil Manzano

Asian Handicap 3/4:0

  • Bagikan