Semua Satuan Harus Perhatikan Kebersihan Lingkungan

  • Bagikan
IST PUNGUT SAMPAH. Para anggota Korem 161/WS memungut sampah di lingkungan Asten Kuanino, Jumat (8/3)

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Kebersihan adalah hal sangat penting. Karena itu, kebersihan harus dimulai dari diri sendiri dan dimulai dari hal-hal kecil.

"Harus timbul kesadaran masing masing dan kembalikan kepada diri kita bahwa kebersihan adalah hal yang sangat penting," kata Danrem 161/Wira Sakti (WS), Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes, saat apel di Lapangan Asrama Tentara (Asten) Kuanino, Jumat ( 8/3).

Menurut Danrem, Masih banyak yang tidak peduli dengan kebersihan karena masih banyak sampah yang tidak pada tempatnya.

"Semua satuan harus lebih diperhatikan lagi tentang kebersihan," tegas Danrem 161/WS.

Sementara Kasi Ops Kasrem 161/WS, Kolonel Inf. Herwin Rizayan Iszal menjelaskan bahwa mekanisme kegiatan olah raga bersama dan pembersihan lingkungan Asten Kuanino diawali dengan senam pemanasan, jalan kaki mengelilingi Asten Kuanino, kemudian melaksanakan olah raga bersama. Kegiatan olah raga yaitu bola voli, sepak bola dan olah raga lainnya.

"Jadi, setelah kegiatan olah raga itu dilakukan juga pembersihan sampah di lingkungan Asrama TNI AD Kuanino," ungkapnya.

Semua anggota Korem 161/WS, Kodim 1604/Kupang dan para nggota Balak Aju Dam IX/Udayana juga sangat bersemangat mengikuti kegiatan olah raga bersama dan dilanjutkan dengan aksi bersih-bersih.

Hadir juga pada kegiatan ini, para Kasi Kasrem 161/WS, para Danka Balak Aju Dam IX/Udayana, para Pasi dan Dankabalakrem 161/Wira Sakti.

Untuk diketahui, kegiatan Jumat bersih bersih ini merupakan salah satu program Danrem 161/WS. Selain itu, Sabtu Hijau dan Minggu Seroja (Sehat Rohani Jasmani). (r1/gat)

  • Bagikan