Hidup toleransi Diterapkan di SMP Kristen Citra Bangsa

  • Bagikan
Jublina Gah

KUPANG,TIMEX.FAJAR.CO.ID- Toleransi antar umat beragama merupakan unsur pemersatu hubungan antara siswa-siswi di SMP Kristen Citra Bangsa.

Toleransi beragama di SMP Kristen Citra Bangsa sendiri sudah menjadi ciri khas, hal tersebut terlihat dari banyaknya siswa-siswi berasal dari latar belakang agama yang berbeda-beda, akan tetapi hidup rukun dan saling menghormati satu sama lain.

Hal tersebut disampaikan oleh, kepala SMP Kristen Citra Bangsa Jublina Gah saat diwawancarai di ruang kerjanya, Rabu (13/3).

Jublina mengatakan, SMP Kristen Citra Bangsa sendiri sudah lama menjalin harmonisasi dengan siswa-siswinya yang berbeda agama, sebab melihat dari latar belakang sekolah sendiri itu bukan menjadi penghalang dalam hidup bertoleransi.

"Di SMP Kirsten Citra Bangsa kami sebagai tenaga pendidik selalu mengajarkan kepada siswa-siswi kami untuk selalu menghormati siswa-siswi yang memiliki latar belakang agama berbeda," ungkapnya.

Selain itu Smp Kristen Citra Bangsa juga sedari dulu mendorong siswa-siswinya untuk selalu menjaga kerukunan beragama, salah satu contohnya dengan tidak makan dihadapan teman-teman muslim yang sedang menjalankan ibadat puasa.

"Kami juga sudah menganjurkan kepada peserta didik kami untuk tidak makan atau minum dihadapan saudara-saudara yang beragama muslim saat menjalankan agama puasa, dan hal tersebut diterapkan dengan baik," jelasnya.

Untuk siswa-siswi beragama Muslim diharapkan agar taat saat menjalankan ibadah puasa, dan untuk siswa-siswi lain baik itu beragama Kristen, Katolik, Hindu, ataupun Buddha dan juga kepada jajaran tenaga pendidik untuk bisa mempertahankan jiwa toleransi yang sudah ada dalam lingkungan sekolah Smp Kristen Citra Bangsa. (cr5/thi)

  • Bagikan

Exit mobile version