Tingkatkan Pembinaan Rohani WBP

  • Bagikan
IST PESANTREN KILAT. Kepala Rutan Kelas llB Kupang, L. Soelistyoadi bersama Kepala Kemenag Kota Kupang, Antonius Nggaa Rua dan para warga binaan buka puasa bersama di Mushola Rutan Kelas IIB Kupang, Jumat (15/3).

KUPANG,TIMEX.FAJAR.CO.ID-Dalam upaya meningkatkan semangat kerohani para warga binaan Pemasyarakatan (WBP) maka Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kupang menggelar kegiatan pesantren kilat. Selain kegiatan pesantren kilat juga digelar buka puasa bersama. Dua kegiatan ini digelar di Mushola Rutan Kelas IIB Kupang.

Kegiatan tersebut terselenggara atas kerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kupang dan digelar selama tiga hari serta berakhir pada 15 Maret.

Kepala Rutan Kelas llB Kupang, L. Soelistyoadi mengatakan bahwa program tersebut sangat membantu pembinaan kerohanian bagi para WBP yang ada di Rutan Kelas IIB Kupang. Selain itu, kegiatan tersebut juga memberikan dampak positif bagi para narapidana.

"Program pesantren kilat ini bisa memberikan efek yang diharapkan dalam upaya rehabilitasi dan pembinaan para warga binaan," harapnya.

Kepala Rutan Kelas IIB Kupang juga mengharapkan, kegiatan buka puasa bersama yang digelar dapat menjadi momen untuk mempererat tali silaturahmi antara warga binaan dengan petugas di Rutan Kelas IIB Kupang.

"Kami percaya bahwa kebersamaan dalam menjalankan ibadah puasa ini akan membawa berkah dan menjadi langkah awal dalam proses rehabilitasi bagi warga binaan," jelasnya.

Sementara Kepala Kemenag Kota Kupang, Antonius Nggaa Rua mengaku siap mendukung upaya pembinaan rohani bagi para warga binaan.

"Rasa terima kasih kami sampaikan kepada Kepala Rutan Kelas IIB Kupang karena sudah memberikan kesempatan untuk memberikan bantuan pembinaan kerohanian bagi para WBP," ungkapnya.

Untuk diketahui, buka puasa bersama tersebut juga diisi dengan tausiyah singkat dan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an sebagai bentuk pembinaan rohani bagi para warga binaan. Semangat kebersamaan dalam menjalankan ibadah puasa terpancar dari wajah-wajah warga binaan yang tampak sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. (r1/gat)

  • Bagikan