Adrianus Talli Nahkodai IPSI Kota Kupang

  • Bagikan
IST BERSAMA. Staf Ahli Wali Kota Kupang Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, dr. Ari Wijana foto bersama Adrianus Adu selaku Wakil Ketua I Pengprov IPSI NTT dan Ketua IPSI Kota Kupang terpilih, Adrianus Talli dan jajaran pengurus IPSI, Jumat (10/5)

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Ketua Komisi III DPRD Kota Kupang, Adrianus Talli telah resmi dilantik sebagai Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Kupang periode 2024-2028. Adrianus Talli dilantik bersama pengurusnya. Dengan demikian maka ia dan pengurusnya telah resmi mengambil alih tugas tersebut di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Kupang, Jumat (10/5).

Seremonial pelantikan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Staf Ahli Wali Kota Kupang Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, dr. Ari Wijana yang mewakili Pj Wali Kota Kupang serta perwakilan dari berbagai instansi terkait, termasuk Dinas Pemuda Olahraga Kota Kupang dan pengurus KONI Kota dan Provinsi.

Dalam sambutannya, dr. Ari Wijana menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Pj. Wali Kota. dr. Ari Wijana menegaskan komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang untuk mendukung IPSI, khususnya menjelang PON 2028 di NTB-NTT.

"IPSI kali ini akan mengikuti dua kali PON yakni di Aceh dan PON 2028 di NTB-NTT. Dan yang paling berat yakni PON 2028 karena kita tuan rumah. Maka itu, kita mendapat jatah ikut semua kelas tanpa pra PON," ujar dr. Ari Wijana

Ia juga menekankan perlunya persiapan yang matang dari IPSI Kota Kupang untuk menghadapi PON 2028 di NTT yang menjadi tuan rumah serta untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi lokal yang telah diraih dalam berbagai event olahraga.

"Saya kira, dengan kepemimpinan Pak Adi Talli dalam memimpin organisasi ini maka akan menjadi modal dalam menoreh banyak prestasi lagi," ujarnya.

dr. Ari Wijana juga mengapresiasi kontribusi IPSI dalam mengangkat prestasi olahraga Kota Kupang. Biasanya, lanjut dr. Ari Wijana, Kota Kupang dalam event olahraga selalu juara umum dan salah satunya melalui IPSI, disamping cabor yang lain.

"Karena itu, kami sampaikan terima kasih buat IPSI Kota Kupang dan IPSI Provinsi untuk memohon bantuan pembinaan bagi IPSI Kota Kupang sekaligus mengarahkan kita atas prestasi yang lebih bergengsi. Karena Pemerintah Kota Kupang siap mendukung semua yang berkaitan dengan olahraga," tutup dr. Ari Wijana.

Pada kesempatan yang sama, Adrianus Adu selaku Wakil Ketua I Pengprov IPSI NTT, mewakili Ketua IPSI Provinsi NTT, menyampaikan harapannya agar kepemimpinan baru di IPSI Kota Kupang dapat membawa prestasi yang lebih gemilang di masa mendatang.

"Kami juga berharap kepada pengurus agar dapat membangun kebersamaan guna apa yang menjadi impian bersama kedepan dapat terwujud, pintanya.

Sementara Adrianus Talli, dalam sambutannya menegaskan kesiapannya untuk memimpin IPSI Kota Kupang dengan baik dan memperkuat atlet-atletnya melalui pembinaan yang intensif.

"Kami akan siap memperkuat atlet-atlet kita melalui pembinaan secara baik di tingkat perguruan yang ada. Untuk saya menyampaikan terima kasih untuk peran serta semua dengan berlandaskan semangat kebersamaan dan kekeluargaan yang besar di IPSI," tandasnya

Ia menambahkan, harus diakui kemajuan IPSI Kota Kupang karena adanya dukungan semua pihak termasuk Pemerintah. Untuk sebagai ketua terpilih menyampaikan terima kasih buat Pemerintah Kota Kupang, karena dengan kehadiran pemerintah dalam kegiatan ini menandakan adanya perhatian pemerintah kota buat olah raga pencak silat. (cr3/gat)

  • Bagikan