Berikan Pelayanan Terbaik kepada Pasien

  • Bagikan
MERCY FOR TIMEX KUNJUNGI PAMERAN. Pj Bupati Kupang, Alexon Lumba didampingi Bunda PAUD Kabupaten Kupang, Sorta Lumba-Turnip mengunjungi tempat pelatihan dan pameran kreativitas anak-anak PAUD di gedung GMIT Mizpa Oenenas Amfoang Tengah, Sabtu (11/5).

Permintaan Pj Bupati saat Kunker ke Amfoang Selatan dan Amfoang Tengah

OELAMASI, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Penjabat Bupati Kupang, Alexon Lumba didampingi Ketua TP PKK yang juga Bunda PAUD Kabupaten Kupang, Sorta Lumba-Turnip bersama Plt Sekda Novita Foenay dan para pimpinan OPD seperti Kadis P dan K, Eliezer Teuf, Kadis Kesehatan, Yoel Laitabun, Kadis Sosial, Paulus Liu, Plt Kadis PMD, Marthen Rahakbauw dan Kadis Perhubungan, Ricky Djo, melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Amfoang Selatan dan Amfoang Tengah selama dua hari, 11-12 Mei 2024.

Dalam kunker tersebut, Pj Bupati Kupang, Alexon Lumba mengunjungi beberapa lokasi diantaranya, Sabtu (11/5) di pasar Lelogama dalam rangka memantau harga sembako, fasilitas dan aktivitas jual beli.

Alexon sempat berinteraksi dengan  para penjual menanyakan harga sembako di pasar dan menyapa para pembeli yang berasal dari desa-desa sekitar pasar. Dirinya berpesan agar para penjual dan pembeli senantiasa menjaga kebersihan pasar.

Selanjutnya meninjau Puskesmas Lelogama di Kecamatan Amfoang Selatan dan Puskesmas Fatumonas di Kecamatan Amfoang Tengah. Kedua puskesmas ini di pantau Alexon Lumba dari satu ruangan ke ruangan lainnya.

Dirinya mengecek jumlah tenaga medis dan menanyakan ketersediaan sarana dan prasarana yang ada.

Alexon mengatakan, dua puskesmas itu adalah kebanggaan masyarakat Amfoang Selatan dan Amfoang Tengah. Untuk itu, ia meminta tingkatkan pelayanan dan jaga kebersihan, sehingga memberi rasa nyaman bagi pasien yang berkunjung.

Kepada petugas medis, Alexon berpesan agar memberikan pelayanan terbaik kepada pasien, pelayanan yang ramah sehingga berdampak pada kesembuhan pasien.

Lokasi berikut yang dikunjungi Pj Bupati dan Bunda PAUD Kabupaten Kupang adalah tempat pelatihan dan pameran kreativitas anak-anak PAUD yang berlangsung di gedung GMIT Mizpa Oenenas Amfoang Tengah. Sebanyak 16 lembaga PAUD turut serta dalam kegiatan pameran kreativitas tersebut. Mereka dilatih, dibina untuk bisa berkarya menciptakan sesuatu yang bermanfaat dan dapat menghasilkan uang.

Penjabat Bupati Alexon Lumba pada kesempatan itu mengaku bangga akan hasil kreasi anak-anak PAUD yang luar biasa. Menurut Alexon, semua tak lepas dari peran guru PAUD melalui bimbingan tim Inovasi yang merupakan gabungan dari praktisi dan akademisi.

"Saya titip anak-anak saya dalam bimbingan para guru PAUD dan tim Inovasi. Saya bangga dengan hasil yang diciptakan anak-anak sehingga dapat disalurkan melalui pameran kreativitas saat ini. Belajarlah dengan giat dan capai cita-citamu," ungkap Alexon.

Selain itu, terkait pendanaan untuk guru-guru PAUD, Alexon Lumba meminta kepala desa bisa juga memanfaatkan dana desa. Dan mengenai implementasi Kurikulum Merdeka Belajar bagi guru PAUD, Alexon sampaikan bahwa harus diterapkan oleh semua guru PAUD mulai tahun 2025 sesuai arahan pemerintah pusat.

Selanjutnya, Pj Bupati bersama Bunda PAUD berkesempatan mengunjungi stand pameran anak-anak PAUD.

Turut mendampingi Plt Camat Amfoang Selatan, Yan Tamoes dan Camat Amfoang Tengah, Udin Bureni. (ays)

  • Bagikan