KETIKA GUNNERS TAK BERHARAP SPURSY

  • Bagikan
NET MODAL BERHARGA. Van de Ven dkk saat merayakan kemenangannya atas Burnley, yang bisa menjadi modal pentingn saat menjamu Manchester City dinihari nanti

LONDON,TIMEX.FAJAR.CO.ID – Istilah Spursy lekat dengan Tottenham Hotspur atau Spurs karena klub asal London Utara itu sering menghancurkan harapan para pendukungnya yang mulai tinggi setelah hasil-hasil memuaskan.

Musim ini, Spurs pernah memuncaki klasemen selama tiga matchweek (kedelapan–kesepuluh), bahkan memunculkan anggapan sebagai kuda hitam dalam perburuan juara. Sampai akhirnya skuad Ange Postecoglou melorot ke peringkat kelima dan menunggu vonis gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Spurs juga sudah pasti diolok-olok oleh para pendukung Arsenal lewat perayaan St Totteringham’s Day lantaran bakal finis di bawah Arsenal dalam Premier League musim ini. Tetapi, untuk laga Spurs versus Manchester City di Stadion Tottenham Hotspur dini hari nanti (siaran langsung SCTV/Champions TV 5/Vidio pukul 02.00 WIB), sikap fans Arsenal bakal berubah. Gooners –sebutan fans Arsenal– maupun The Gunners –julukan Arsenal– berharap Spurs tak menjadi Spursy.

Spurs sangat diharapkan mampu menjegal City sebagai pesaing Arsenal dalam persaingan juara Premier League musim ini. Seiring membawa pulang kemenangan 1-0 dari Old Trafford, kandang Manchester United, kemarin (13/5), The Gunners kembali menggusur City dari puncak klasemen dengan selisih satu poin (86-85).

Hanya, Arsenal sudah memainkan 37 laga dan City baru memainkan laga ke-37 kontra Spurs. Dengan asumsi sama-sama menang di kandang dalam matchweek pemungkas (19/5), City menjamu West Ham United dan Arsenal menerima kunjungan Everton, laga dini hari nanti sangat krusial. ”Aku sudah mengatakan sebulan lalu, kalau inilah (Spurs versus City, Red) yang menentukan juaranya. Sebab, pada Minggu nanti (matchweek pemungkas, Red), kedua tim (Arsenal dan City) tidak akan membuat kesalahan,” tutur pandit Gary Neville dalam siniarnya kemarin (13/5).

’’Saya akan menjadi pendukung terbaik Spurs (dini hari nanti),’’ seloroh false nine Arsenal Kai Havertz setelah laga lawan United seperti dikutip BBC.

Pencetak gol tunggal kemenangan Arsenal, wide attacker Leandro Trossard, juga berharap Spurs memberikan performa terbaik. Apalagi, dalam ajang Premier League, Spurs memiliki statistik tidak pernah kalah di kandang oleh City asuhan Pep Guardiola.

Ruang ganti Spurs pun memberi sinyal akan mengesampingkan rivalitas derbi London Utara dengan Arsenal dan bermain fight kontra City.

’’Kami ingin memberikan penampilan pemungkas di kandang dengan mengalahkan klub terbaik,’’ tutur gelandang serang Spurs Dejan Kulusevski kepada Manchester Evening News.

Di sisi lain, mantan gelandang serang Arsenal dan kini dikenal sebagai pandit Sky Sports Paul Merson akan merelakan kulitnya ditato Chirpy, nama ayam jago logo Spurs, seandainya City keok dini hari nanti.

’’Kalau Tottenham memenangi laga atau setidaknya seri, hal itu (Arsenal finis runner-up, Red) tidak akan terjadi. Jika mereka (Spurs) memenanginya, aku berani memiliki tato mereka di bagian tubuhku,” beber Merse –sapaan akrab Merson. (ren/c17/dns/jpg/rum)

Perkiraan Pemain:
Tottenham Hotspur (4-2-3-1):
13-Vicario (g); 23-Porro, 17-Romero, 6-Dragusin, 37-Van de Ven; 29-Sarr, 8-Bissouma; 21-Kulusevski, 10-Maddison, 22-Johnson; 7-Son (c)
Pelatih: Ange Postecoglou

Manchester City (4-2-3-1):
31-Ederson (g); 2-Walker (c), 3-Ruben, 25-Akanji, 24-Gvardiol; 16-Rodri, 8-Kovacic; 20-Bernardo, 17-De Bruyne, 47-Foden; 9-Haaland
Pelatih: Pep Guardiola

Siaran Langsung: SCTV/Champions TV 5/Vidio pukul 02.00 WIB
Stadion: Tottenham Hotspur Stadium, London
Wasit: Chris Kavanagh

Asian Handicap ¼:0

  • Bagikan

Exit mobile version