Komunikasi ke PDIP, Tunggu Rekom PPP

  • Bagikan
MIFTAHUL HAYAT/JAWA POS NARASUMBER. Ketua Umum PP IKA Unair Khofifah Indar Parawangsa menjadi pembicara Diskusi Kebangsaan bertema ?Gagasan UNAIR Menuju Indonesia Maju 2034? di Jakarta, Selasa (14/5/24). Diskusi bertujuan untuk menuangkan sekaligus menindaklanjuti gagasan-gagasan yang UNAIR canangkan dalam mendukung Indonesia Emas 2045 dan Indonesia Maju 2034.

JAKARTA, TIMEX.FAJAR.CO.ID – Jalan Khofifah Indar Parawansa untuk maju kembali dalam pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Timur, tampaknya, kian mulus. Setelah mendapat dukungan dari partai koalisi pendukung Prabowo Subianto, kini giliran PDI Perjuangan (PDIP) yang mulai dijajaki.

Ditemui seusai Diskusi Kebangsaan bertajuk Gagasan Unair Menuju Indonesia Maju 2034 di Jakarta kemarin (14/5), Khofifah membenarkan bahwa dirinya telah menjalin komunikasi dengan PDIP.

’’PDI Perjuangan sudah ketemu dengan Pak Said Abdullah, ketua PDIP Jatim,’’ ujarnya.

Komunikasi dengan parpol dalam rangka pilgub Jatim diklasifikasikan Khofifah dalam tiga klaster. Klaster pertama diisi partai-partai yang sudah memberikan surat rekomendasi. Yakni, Partai Gerindra, Partai Golkar, Demokrat, dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Lalu, klaster kedua meliputi partai-partai yang sudah membangun komunikasi dengannya. Yaitu, PDIP, PPP, dan PSI. ’’Insya Allah, dalam waktu sangat dekat PPP menyampaikan rekomendasinya,’’ tuturnya.

Terakhir, klaster untuk partai-partai yang belum terjalin komunikasi.

’’Berikutnya partai-partai mungkin dalam pengembangan komunikasi, itu klaster ketiga. (PKB, Red) belum. Itu masuk klaster ketiga,’’ jelasnya. (mia/c14/bay/jpg/rum)

  • Bagikan