Mantan Wawali dan Pj Wali Kota Daftar di Gerindra, Sudah Ada Tujuh Balon yang Daftar

  • Bagikan
FENTI ANIN/TIMEX DAFTAR. Mantan Pj Wali Kota Kupang, George Hadjoh dan mantan Wawali Kota Kupang, Hermanus Man saat mendaftar ke DPC Partai Gerindra Kota Kupang, Selasa (14/5).

KUPANG,TIMEX.FAJAR.CO.ID- Mantan Penjabat (Pj) Wali Kota Kupang, George Hadjoh dan mantan Wakil Wali (Wawali) Kota Kupang dua periode Hermanus Man, pada hari yang sama mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Balon) Wali Kota Kupang di Partai Gerindra Kota Kupang, Selasa (14/5).

Dua balon Wali Kota Kupang ini diterima oleh Sekretaris DPC Gerindra Kota Kupang, Isodorus Lilidjawa, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Gerindra, Nino Sarmento, Sekretaris Bapilu, Merry Salouw, dan kader Gerindra, Richard Odja dan Moses Mandala yang merupakan DPRD terpilih periode 2024/2029.

Hinga saat ini, sudah ada tujuh bakal calon Wali Kota Kupang yang mendaftar di DPC Gerindra Kota Kupang. Mereka di antaranya Isodorus Lilidjawa, Merry Salouw, Serena Francis, Alexander Foenay, Cristian Widodo, Herman Man dan George Hadjoh.

Meski sudah ada tuuh balon yang mendaftat, namun Partai Gerindra masih akan terus membuka pendaftaran hingga tanggal 15 Mei nanti. Hermanus Man yang datang didampingi istrinya dan keluarga, mengatakan, dirinya siap untuk mengikuti semua proses dan mekanisme yang ada di Gerindra. Untuk berkas pendaftaran, semuanya sudah lengkap dan diharapkan mendapatkan tempat di Gerindra.

Sementara itu, George Hadjoh yang datang selalu membawa ayam jantan sebagai simbol mengetuk pintu ini mengatakan, dirinya datang ke Gerindra seperti datang ke rumah sendiri.

"Saya siap berproses untuk bisa mendapatkan pintu dari Gerindra.

Dia mengatakan, Gerindra adalah partai yang memiliki ketua umum yang hebat, dan nilai-nilai itulah yang menuntunnya untuk datang ke Gerindra.

"Sampai saat ini, saya merasa bahwa saya adalah anak dari Gerindra," jelasnya.

Dia mengatakan, Kota Kupang memerlukan suatu energi baru untuk membawa perubahan, bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lainnya.

"Kita berupaya agar aktivitas ekonomi di kota Kupang bisa berlangsung selama 24 jam yang tentunya akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat juga," katanya.

Dikatakan, kerja keras dan kerja cerdas dibutuhkan until membuat perubahan di Kota Kupang, kesehatan pun harus ditingkatkan, agar pelayanan kesehatan ada di setiap ruang yang dibutuhkan masyarakat.

"Infrastruktur, lampu jalan, jalan, dan lainnya tentunya bisa digerakkan dengan sumber daya manusia yang baik pula. Jadi diharapkan gerinda membuka pintu dan menjadi tempat untuk kita berjuang bersama," pungkasnya.

Isodorus Lilidjawa mengatakan, George Hadjoh seperti datang ke rumah sendiri, partai Gerindra menganggap Geroge Hadjoh sebagai orang dalam. Di setiap kesempatan selalu berada dengan Partai Gerindra.

"Tentu hari ini, kedatangan George Hadjoh ini sebagai sebuah kehormatan bagi Gerindra. Saat ini Gerindra Kota Kupang menjadi partai pemenang Pemilu legislatif di Kota Kupang, dan tujuan sekarang adalah bagaimana bisa mendapatkan kemenangan juga di eksekutif," ujarnya.

Dia mengatakan, untuk wujudkan itu George Hadjoh sebagai seorang petarung yang punya peluang besar untuk memenangkan pertarungan nanti.

"Tentu kita akan berproses sesuai dengan mekanisme partai, tetapi kinerja beliau selama 1 tahun memimpin Kota Kupang akan menjadi pertimbangan," jelasnya.

Rekam jejak dan rekam prestasi tentunya akan diperhatikan untuk menjadi sebuah pertimbangan. (thi/gat)

  • Bagikan