Teater Impian dan Hojlund

  • Bagikan
NET JADI SOROTAN. Ketajaman Rasmus Hojlund di Old Trafford dinantikan Fans United dinihari nanti, saat menjamu Newcastle United.

MANCHESTER,TIMEX.FAJAR.CO.ID – Old Trafford musim ini tidak terlalu bersahabat bagi Manchester United di Premier League. Dari 54 poin maksimal di kandang, The Red Devils –julukan Manchester United– kehilangan 24 poin. Perinciannya, enam kali kalah dan tiga kali seri. Laga kandang pemungkas kontra Newcastle United dini hari nanti (siaran langsung SCTV/Champions TV 5/Vidio pukul 02.00 WIB) jadi kesempatan Bruno Fernandes dkk untuk setidaknya tidak tampil berantakan di depan pendukungnya sendiri.

Apalagi, dalam laga kandang sebelumnya atau saat dikalahkan 0-1 oleh Arsenal (12/5), wajah Old Trafford juga malu. Atap tribun Sir Bobby Charlton di stadion berjuluk Teater Impian itu bocor dan meluber ke mana-mana. United mengklaim kebocoran tidak akan terulang. Mereka juga menyatakan bahwa kebocoran karena sistem drainase yang tidak mampu mengatasi volume hujan yang disebut hampir melebihi hujan selama sebulan (seiring turun dalam durasi 2 jam).

’’Aku rasa musim ini bukan hanya musim buruk bagi United, melainkan United juga memiliki tim terburuk yang pernah aku saksikan di sepanjang hidupku,’’ sindir legenda Newcastle United Alan Shearer dalam siniar The Rest Is Football.

Yang paling mencolok di balik banyaknya kekalahan kandang Premier League itu adalah rendahnya produktivitas gol. Hanya 28 gol yang dicetak dari 18 laga atau hanya mencetak 1,5 gol per laga.
Striker Rasmus Hojlund yang jadi pilihan satu-satunya seiring cederanya Anthony Martial dan Marcus Rashford hanya mencetak empat gol di Old Trafford. Terakhir dia melakukannya saat menghadapi Sheffield United (24/5). Dalam dua laga kandang terakhir, striker 21 tahun asal Denmark itu nirgol.

Dalam pre-match press conference di markas latihan klub tadi malam (14/5), tactician United Erik ten Hag menganggap Hojlund masih butuh waktu untuk berkembang. Bukan hanya karena menjalani musim perdana di United, Hojlund juga mengalami tiga cedera berbeda.

’’Ketika kami memutuskan untuk merekrutnya, kami membeli pemain untuk musim ini dan masa depan. Dia adalah karakter kuat meski usianya masih muda dan Anda tidak bisa membandingkannya dengan musim lalu ketika kami punya pemain yang bisa mencetak 30 gol (Rashford, Red),’’ beber Ten Hag kepada MUTV.

Terpisah, kepada ITV, tactician Newcastle Eddie Howe tidak mau meremehkan rapor buruk United di Old Trafford. ’’Sekarang kami hanya memikirkan target kami, lolos ke Eropa,’’ tegas Howe. The Magpies –sebutan Newcastle– saat ini menempati peringkat keenam atau batas terakhir zona Eropa (Liga Konferensi Europa). Terpaut dua setrip di atas United n melepasnya,” komentar pandit sekaligus mantan bek tengah United Rio Ferdinand kepada The Telegraph. (ren/c17/dns/jpg/rum).


  • Bagikan