Demokrat Gelar Fit and Proper Test

  • Bagikan
RESTI SELI/TIMEX TEST. DPD Partai Demokrat NTT ketika menggelar fit and proper test hari pertama, Rabu (15/5).

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Sebanyak 76 bakal calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Bacakada) se-Nusa Tenggara Timur (NTT) mengikuti Fit and Proper Test yang digelar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat NTT di Kupang, mulai 15-19 Mei 2024.

Ketua DPD Partai Demokrat NTT, Leonardus Lelo mengatakan, kegiatan Fit and Proper Test yang digelar partai berlambang bintang mersi itu merupakan rangkain proses tahapan dalam menentukan calon Bupati/wakil Bupati atau calon Walikota/Wakil Walikota yang diusung partai tersebut.

"Fit and Proper Test merupakan bagian dari proses tahapan untuk penetapan bakal calon Bupati /Wakil Bupati atau Walikota dan Wakil Walikota yang diusung Partai Demokrat," ujar Leo.

Fit and Proper Test atau uji kepatutan dan kelayakan bagi bakal calon selain menggali visi misinya, juga untuk mengetahui sejauh mana kapasitas dan kapabilitas bagi seorang pemimpin sesuai visi dan misi yang dibuatnya.

"Disini kita dapat mengukur seorang balon yang layak atau tidak, salah satu tolak ukurnya melalui proses Fit and proper test," sambungnya.

"Hasil Fit and Proper Test nanti pihak penguji akan membuat perangkingan, selanjutnya DPC mengirim Hasil Fit melalui DPD untuk diteruskan ke DPP. Di DPP nanti akan memutuskan siapa yang kan diusung" tambahnya.

Dari pantauan media ini, dihari pertama Fit hingga pukul 20.00.Wita, balon Cakada dan Wacakada yang sudah mengikuti Fit and proper test sebanyak 14 orang yang berasal dari Kabupaten Malaka, Kabupaten Sumba Tengah, Kabupaten Sumba Timur, Kabupaten Kupang dan Kabupaten Manggarai. (cr1/rum)

  • Bagikan

Exit mobile version