Gerindra Resmi Tutup Pendaftaran

  • Bagikan
FENTI ANIN/TIMEX DAFTAR. Jefri Riwu Kore dan Bildad Tonak saat mendaftar di sekretariat DPC Partai Gerindra Kota Kupang, Rabu (15/5)

Jefri Riwu Kore dan Bildad Thonak Daftar Hari Terakhir

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Kupang secara resmi telah menutup pendaftaran bagi bakal calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali (Wawali) Kota Kupang periode 2024-2029, Rabu (15/5).

Yang mendaftar sebagai balon di hari terakhir penutupan pendaftaran di DPC Gerindra yaitu Bildad Thonak. Advokad ini datang mendaftat diantar oleh rekan- rekannya sesama advokad. Sebelum Bildad Tonak, Jefri Riwu Korea juga mendaftar pada hari yang sama.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Gerindra Kota Kupang, Nino Sarmento mengatakan, hingga saat ini, sudah ada sembilan bakal calon yang terdaftar di DPC Partai Gerindra. Yakni, tiga orang kader internal Partai Gerindra dan enam orang dari pihak eksternal partai.

Dia menyebut, kader-kader internal yang ikut mendaftar yaitu, Isodorus Lilidjawa, Merry Salouw dan Serena Francis. Sementara untuk pihak eksternal yang melamar yaitu, George Hadjoh, Hermanus Man, Jefri Riwu Kore, Bildad Thonak dan Cristian Widodo serta Alexander Foenay.

"Semua yang mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Kupang ini nantinya akan masuk ke proses selanjutnya yaitu disiapkan untuk diserahkan ke DPD dan akan dilanjutkan ke tingkat DPP," ujarnya usai tahapan pendaftaran di Sekretariat DPC Partai Gerindra Kota Kupang, Rabu (15/5).

Sementara itu, Bildad Thonak di sela pendaftaran mengatakan, Gerindra merupakan partai yang satu-satunya didatangi menggunakan pakaian kehormatan pengacara untuk mengatakan kepada publik bahwa dengan kedatangannya itu maka segala kehormatan dan ketulusan diberikan kepada Gerindra.

"Saya siap untuk mengikuti semua tahapan proses yang ada. Saya ingin menjadi satu-satunya anak muda pertama di Kota Kupang uang mencalonkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Kupang," jelasnya.

Dia mengatakan, fokusnya yakni ingin membangun Kota Kupang, di bidang pendidikan, kesehatan, menjadi Kota yang modern, termasuk birokrasinya dan lapangan pekerjaan harus terbuka lebih banyak lagi.

Sementara itu, Sekretaris DPC Gerindra Kota Kupang, Isodorus Lilidjawa mengatakan bahwa Partai Gerindra Kota Kupang berhasil memenangkan Pemilu Legislatif di Kota Kupang, sehingga Gerindra menargetkan untuk memenangkan pemilihan kepala daerah di Kota Kupang nantinya. (thi/gat)

  • Bagikan