Diumumkan oleh Penyanyi,Influencer, dan Saudara Kroos

  • Bagikan
Florian Wirtz

PERFORMA brilian Bayer Leverkusen musim ini berbuah pemanggilan tiga penggawa mereka ke skuad Jerman untuk Euro 2024. Mereka adalah gelandang serang Florian Wirtz, bek tengah Jonathan Tah, dan gelandang bertahan Robert Andrich.

Ada cerita menarik dalam pemanggilan tiga pemain itu. Sebab, publik mengetahuinya melalui cara yang tidak biasa. Pemanggilan Wirtz yang paling tidak biasa. Sebab, pemanggilannya justru diketahui dari penyanyi Nina Chuba ketika melangsungkan konser di Hamburg pada Rabu (15/5) malam waktu setempat.

Pemanggilan Tah tak kalah unik. Dia menjadi pemain kedua yang diumumkan masuk skuad. Pemanggilan bek 28 tahun itu viral di media sosial lantaran dilakukan influencer Rashid Hamid melalui video singkat ketika dia membuka kotak cokelat yang di dalamnya ada foto Tah lengkap dengan jersey Jerman.

Hanya Andrich yang pemanggilannya masih berbau sepak bola Jerman meski juga cukup mengejutkan. Yakni, ketika namanya disebut saudara Toni Kroos, Felix, dalam siniarnya: ”Einfach mal Luppen!”.

”Kami (tim pelatih, Red) yakin bahwa mereka (pemain-pemain yang dipanggil) cocok dengan kebutuhan tim (di Euro 2024). Yang tak kalah penting juga adalah mereka dipercaya membuat ruang ganti jadi kondusif dan harmonis,” papar der trainer Die Mannschaft –sebutan timnas Jerman– Julian Nagelsmann sebagaimana yang dilansir Kicker.

Ternyata cara pemanggilan yang unik itu memang ide dari DFB (PSSI-nya Jerman) dan Nagelsmann agar euforia publik meningkat menyambut Euro.
Apalagi, Jerman menjadi tuan rumah pada ajang yang dimainkan pada 15 Juni–15 Juli tersebut.

Contoh pemain lain yang mendapat pemanggilan dengan cara unik adalah Nico Schlotterbeck. Bek tengah Borussia Dortmund itu dipanggil melalui siaran berita Tagesschau. (io/c14/dns/jpg/rum)

SKUAD JERMAN

Kiper: Manuel Neuer (Bayern Munchen), Marc-Andre ter Stegen (FC Barcelona), Alexander Nubel (VfB Stuttgart), Oliver Baumann (TSG Hoffenheim)

Belakang: Joshua Kimmich (Bayern Munchen), Waldemar Anton (VfB Stuttgart), Benjamin Henrichs (RB Leipzig), Antonio Rudiger (Real Madrid), Jonathan Tah (Bayer Leverkusen), Nico Schlotterbeck (Borussia Dortmund), Robin Koch (Eintracht Frankfurt), Maximilian Mittelstadt (VfB Stuttgart), David Raum (RB Leipzig)

Tengah: Ilkay Gundogan (FC Barcelona), Toni Kroos (Real Madrid), Jamal Musiala (Bayern Munchen), Aleksandar Pavlovic (Bayern Munchen), Leroy Sane (Bayern Munchen), Florian Wirtz (Bayer Leverkusen), Robert Andrich (Bayer Leverkusen), Chris Fuhrich (VfB Stuttgart), Pascal Gross (Brighton & Hove Albion)

Depan: Niclas Fullkrug (Borussia Dortmund), Kai Havertz (Arsenal), Thomas Mueller (Bayern Munchen), Deniz Undav (VfB Stuttgart), Maximilian Beier (TSG Hoffenheim)

Pelatih: Julian Nagelsmann

Catatan: Bakal ada satu pemain lagi yang dicoret karena skuad Euro 2024 berisi maksimal 26 pemain

  • Bagikan