Kerja Ikhlas, Kerja Cerdas dan Kerja Tuntas

  • Bagikan
JACK ABU PENDIM/1604 FOR TIMEX JALAN RABAT. Tim Satgas TMMD ke-120 dan masyarakat Desa Tesabela bergotong royong mengerjakan jalan rabat di Desa Tesabela, Minggu (12/5)

TMMD ke-120 Kodim 1604/Kupang di Desa Tesabela, Kecamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah sebagai wujud dari kemanunggalan TNI dan rakyat. Ini dilakukan dalam bentuk operasi bhakti yang dilaksanakan bersama-sama seluruh komponen masyarakat termasuk Pemerintah Daerah. Selain itu, TMMD juga sebagai wujud teritorial TNI untuk pembangunan.

ORANIS HERMAN, Kupang_

TIM Satgas TMMD Kodim 1604/Kupang ke-120 di Desa Tesabela, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang telah merenovasi perpustakaan SD GMIT Tesabela di Desa Tesabela, Selasa lalu (14/5).

Pendim 1604/Kupang dalam rilisnya menyebutkan, keberadaan perpustakaan SD GMIT tersebut untuk menunjang peningkatan kualitas pendidikan siswa demi terbentuknya generasi yang unggul. Melalui perpustakaan juga maka dapat mengembangkan minat baca siswa. Dengan demikian maka para siswa bisa lebih terbuka pola pikir dan wawasan keilmuannya sejak dini.

Dijelaskan Pemdim 1604/Kupang, kemajuan secara fisik pada renovasi perpustakaan SD GMIT Tesabela yang merupakan sasaran II TMMD ke-120 Kodim 1604/Kupang, hingga Selasa (14/5) telah memasuki hari ketujuh. Progres renovasi gedung perpustakaan itu juga sudah mencapai 25 persen.

Dansatgas TMMD ke-120 Kodim 1604/Kupang, Kolonel Inf. Wiwit Jalu Wibowo juga membenarkan bahwa perpustakaan sekolah menjadi salah satu sasaran fisik dalam TMMD ke-120 inj.
Menurut Dansatgas TMMD yang juga Dandim 1604/Kupang, keberadaan perpustakaan sekolah sebagai salah satu sarana penunjang dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

"Jadi, dengan adanya renovasi perpustakaan SD GMIT Tesabela maja diharapkan para siswa yang mayoritas sebagai pengguna perpustakaan akan lebih nyaman saat beraktivitas di ruang tersebut," kata Kolonel Inf. Wiwit Jalu Wibowo.

Di hari sebelumnya, katanya, demi mewujudkan impian masyarakat, maka Satgas TMMD ke-120 Kodim 1604/Kupang berkomitmen tetap melakukan pengerjaan kendati hari libur. Namun demikian, Tim Satgas rela mengorbankan waktu bersama keluarga tercintanya untuk menyukseskan kegiatan TMMD ini.

Berbekal kekuatan 55 personel, kata Kolonel. Inf. Wiwit, Tim Satgas masih tetap bersemangat pada saat melakukan pekerjaan rabat jalan salah satu sasaran pembangunan fisik yang berlokasi di Desa Tesabela, Minggu (12/5) lalu.

"Tiada hari tanpa mengabdi untuk masyarakat. Inilah kalimat yang tertanam dalam jiwa raga para anggota Satgas TMMD dalam menjalankan tugas tidak ada kata tanggal merah atau hari libur," jelasnya.

Kondisi ini, lanjutnya, memang tidak terbantahkan. Fakta di lapangan, kendati tanggal merah, para personel satgas tetap beraktivitas menggarap sasaran fisik pekerjaan rabat jalan yang saat ini memasuki tahap pengecoran.

Dansatgas TMMD ke-120 Kodim 1604/Kupang, Kolonel Inf Wiwit Jalu Wibowo menegaskan dengan semangat pantang menyerah serta kebersamaan mengutamakan kepentingan rakyat sudah sangat melekat dalam jati diri prajurit TNI dan menganut filosofi kerja ikhlas, kerja cerdas dan kerja tuntas.

Untuk diketahui, program TMMD merupakan wujud nyata pengabdian TNI kepada rakyatnya. Tugas mulia inilah diprioritaskan oleh personel satgas dengan sangat amanah, yakni tetap bekerja di hari libur agar masyarakat bisa sesegara mungkin memanfaatkan jalan yang dibangun. (*/gat)

  • Bagikan