MANCHESTER CITY VS WEST HAM UNITED

  • Bagikan
NET KACUALI KIPER. Pep Guardiola bakal menurunkan tim utamanya malam nanti, Kecuali di Posisi Kiper yang akan diisi Steafn Ortega.

Menyempurnakan Pesta dengan Skuad Terbaik

MANCHESTER,TIMEX.FAJAR.CO.ID – Petenis AS Bill Tilden punya petuah soal resep menang. Never change a winning team. Apakah strategi itu akan dipakai Pep Guardiola dan Manchester City saat menjamu West Ham United di Etihad Stadium malam ini (19/5) (siaran langsung Champions TV 5/Vidio pukul 22.00 WIB)?

Sang Filsuf, julukan Guardiola, yang gemar melakukan ”gimik” dengan merotasi beberapa pemain di matchweek-matchweek sebelumnya diyakini tidak akan berjudi malam nanti. Semua pemain terbaik siap diturunkan. Kecuali kiper utama Ederson Moraes yang sedang cedera tulang soket mata kanan seusai menghadapi Tottenham Hotspur (15/5).

Stefan Ortega didapuk sebagai deputi Ederson. Ortega terbukti berperan krusial, terutama ketika mencatatkan tiga penyelamatan dengan salah satunya mementahkan peluang one-on-one kapten cum striker Spurs Son Heung-min.

”Aku ingin sudah unggul 3-0 di 10 menit pertama meski itu mustahil terjadi. West Ham siap mengalahkan kami. Mereka lebih rileks di laga seperti ini,” papar Guardiola kepada Manchester Evening News.

The Citizens, julukan City, memang telah beberapa kali memastikan gelar pada matchweek pemungkas. Total, selain musim ini, ada tiga kesempatan sebelumnya dan semuanya selalu berhasil mereka amankan.

Yang pertama terjadi pada musim 2011–2012 ketika mereka hanya unggul diferensiasi gol atas rival sekota Manchester United. Dua musim berselang, giliran Liverpool FC yang kalah dengan selisih dua poin di belakang mereka. Musim 2018–2019 lagi-lagi The Reds jadi pesaing utama dan hanya kalah satu poin lantaran City menang atas Brighton & Hove Albion. Puncaknya adalah kemenangan atas Villa dua musim lalu yang juga memupus kans anak asuh Jurgen Klopp.

Tetapi, gelar musim ini bakal istimewa bagi City. Sebab, mereka bakal jadi tim pertama yang quat-trick juara di kasta tertinggi persepakbolaan Inggris. Bahkan, City bisa melengkapinya dengan titel Piala FA jika sukses mengalahkan Manchester United pada final pekan depan (25/5).

”Sejujurnya, aku bahkan tidak menyangka bahwa kami bisa konsisten dalam meraih gelar sejak dilatih Pep. Ini luar biasa,” ucap gelandang sekaligus kapten City Kevin De Bruyne seperti dikutip The Independent. (io/c19/dra/jpg/rum)

Perkiraan Pemain

Manchester City (4-2-3-1):
18-Ortega (g); 2-Walker, 25-Akanji, 3-Ruben, 24-Gvardiol; 16-Rodri, 8-Kovacic; 20-Bernardo, 17-De Bruyne (c), 47-Foden; 9-Haaland

Pelatih: Pep Guardiola

West Ham United (4-2-3-1):
23-Areola (g); 5-Coufal, 4-Zouma (c), 21-Ogbonna, 33-Emerson; 28-Soucek, 19-Alvarez; 20-Bowen, 14-Kudus, 10-Paqueta; 9-Antonio

Pelatih: David Moyes

Siaran langsung: Vidio pukul 22.00 WIB

Stadion: Etihad Stadium, Manchester

Wasit: John Brooks

Asian Handicap 0:2 3/4

  • Bagikan

Exit mobile version