Tingkatkan Kompetensi Pengurus DPD dan DPC

  • Bagikan
EFRENDI NABEN/TIMEX PELATIHAN. Suasana pelatihan multimedia bagi para anggota WKRI NTT yang dilangsungkan di aula Multimedia SMA Seminari St. Rafael Oepoi-Kupang, Sabtu (18/5).

Peringati 100 Tahun, WKRI Gelar Pelatihan Multimedia

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) menggelar kegiatan pelatihan multimedia bagi para anggotanya. Kegiatan ini digelar, Sabtu (18/5) bertempat di ruang multimedia SMA Seminari St. Rafael Oepoi-Kupang. Kegiatan yang digelar WKRI ini juga dalam rangka memperingati 100 tahun berdirinya organisasi WKRI.

Ketua Panitia sekaligus Presidium 1 WKRI DPD NTT, Yuli Saloso pada kesempatan itu menjelaskan, kegiatan dari WKRI DPD NTT yakni melaksanakan kegiatan pelatihan multimedia dengan mengutus perwakilan dari masing-masing DPC dan juga pengurus DPD dalam rangka memasuki 100 tahun WKRI.

Kegiatan ini, kata Yuli, bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pengurus DPD dan DPC dalam pembuatan video, bahan presentasi, ucapan selamat, sertifikat serta kebutuhan lainnya dalam organisasi.

"Pelatihan multimedia ini merupakan yang pertama kali kami adakan di tahun ini," jelas Yuli Saloso.

Dengan lelatihan ini, katanya, diharapkan dapat meningkatkan kompetensi para pengurus dalam mengelola file dan promosi kegiatan WKRI serta pelaporan di semua tingkatan mulai dari DPC ke DPD hingga DPD ke DPP.

"Dengan kompetensi baik yang dimiliki pengurus maka kita dapat menghemat biaya pembuatan leaflet dan ucapan karena tidak perlu lagi mengandalkan pihak luar," ujar Yuli.

Dengan kemampuan yang dimiliki pengurus DPC dan DPD, katanya lagi, maka biaya untuk keperluan tersebut dapat ditekan. Yuli melanjutkan bahwa biasanya mereka mengharapkan bantuan pihak lain yang otomatis memerlukan biaya tambahan. Selain pelatihan multimedia, akan ada pelatihan lain untuk pengembangan keterampilan para anggota.

"Kami memiliki banyak program reguler setiap tahun. Namun, dalam rangka 100 tahun WKRI ini, kami fokus pada pelatihan ini saja karena ada banyak kegiatan lain yang harus diselesaikan," kata Yuli.

Yuli berharap melalui pelatihan ini, para anggota WKRI di tingkat DPD dan DPC mampu mengembangkan kompetensinya dan membantu organisasi menghemat biaya promosi serta kegiatan lainnya.

"Kami berharap ibu-ibu WKRI bisa mengembangkan kompetensinya dalam pengelolaan file dan pembuatan ucapan selamat untuk membantu organisasi di tingkat masing-masing," tambahnya.

Yuli berpesan juga agar semua peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik. Prinsipnya, kata dia, kesempatan ini jangan dilewatkan sia-sia karena tidak akan datang dua kali.

"Kami berharap semua pengurus DPC dan DPD menyimak dengan baik dan pulang dengan bekal ilmu baru yang bisa diaplikasikan di organisasi maupun pengembangan pribadi," pungkasnya. (cr3/gat)

  • Bagikan