Upgrade Tiap Tingkatan, Dukung Keberhasilan Polri

  • Bagikan
IST AMBIL SUMPAH. AKP Haryono saat diambil sumpah jabatan sebagai Kasat Intelkam menggantikan Kompol Jonny S. Nahak di lapangan hitam Mapolresta Kupang Kota, Sabtu (18/5).

Jabatan Kasat Intelkam Polresta Kota Diroling

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Jabatan Kepala Satuan Intelijen dan Keamanan (Kasat Intelkam) Polresta Kupang Kota resmi diserahterimakan dari Kompol Jonny S. Nahak ke AKP Haryono. Serah terima jabatan ini disasarkan pada Surat Keputusan Kapolda NTT, Nomor: Kep/200/IV/2024, tanggal 30 April 2024.

Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) ini dipimpin langsung Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol. Aldinan R. J. H. Manurung di lapangan hitam Mapolresta Kupang Kota, Sabtu (18/5).

Dalam arahannya, Kombes Pol. Aldinan mengatakan bahwa mutasi merupakan dinamika organisasi dan hal itu sebagai bagian dari pembinaan yang senantiasa berlangsung secara sistematis dan berlanjut serta dilaksanakan secara konsisten pada lingkup internal Polri.

Ditegaskan juga bahwa mutasi dan pergeseran personel Polri ke tempat penugasan merupakan bentuk pengembangan karier para perwira. Sebab, para perwira perlu penyegaran atau promosi jabatan, sehingga karier dari para perwira dapat meningkat sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang disandangnya.

"Kita dituntut untuk terus meng-upgrade setiap tingkatan guna mendukung keberhasilan Polri, baik secara umum maupun secara khusus pada Kota Kupang yang kita cintai bersama," ungkapnya.

Demi optimalnya tugas yang menjadi target bersama, Polri dituntut untuk menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Ini merupakan ikon penting dalam mewujudkan Kamtibmas di Kota Kupang. Karena itu, bentuk pelayanan tetap tunjukkan sehingga keberhasilan dan pencapaian kinerja tetap pertahankan, bila perlu tingkatkan untuk terus berbenah diri bagi masyarakat Kota Kupang.

Pada kesempatan itu juga, secara pribadi dan selaku Kapolresta serta keluarga besar Polresta Kupang Kota, saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih setinggi-tingginya, kepada Kompol Jonny S. Nahak, atas segala pengabdian dan dedikasi yang sudah berikan dalam pelaksanaan tugas selama ini.

Pejabat yang baru, Kombes Pol. Aldinan berpesan kepada AKP Haryono sebagai Kasat Intelkam Polresta Kupang Kota, segera menyesuaikan diri dan kenali ruang lingkup di tempat tugas yang baru, kenali tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda setempat dan kenali adat istiadat serta karakteristik masyarakatnya.

"Masyarakat adalah mitra Polri, dan laksanakan tugas-tugas Polri yang mulia ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku," pesan orang nomor satu di Polresta Kupang Kota.

Untuk diketahui, Kompol Jonny S. Nahak, dimutasi sebagai Wakapolres Rote Ndao, dan AKP Haryono yang kini menjadi Kasat Intelkam Polresta Kupang Kota, sebelumnya menjabat sebagai Pemangku Sementara (PS) Kanit IV Subdit 1 Direktorat Intelkam Polda NTT. (r1/gat)

  • Bagikan