Melki Laka Lena Dapat Restu Dari Petinggi Demokrat

  • Bagikan
RESTI SELI/TIMEX PENDAFTARAN. Melki Laka Lena Bersama rombongan (kuning) Ketika menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon gubernur NTT di DPD Demokrat NTT, Minggu (19/5).

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Para politisi senior Partai Demokrat asal Nusa Tenggara Timur, Benny K. Harman, Anita Gah, Tardi Mbalembout, Gustaf Tambo Bapa dan Tote Bade Ode telah merestui Ketua DPD I Golkar NTT, Melki Laka Lena untuk mendaftar sebagai bakal calon gubernur NTT di Demokrat.

Hal itu pun resmi ditunaikan Melki Laka Lena dengan mendaftar di DPD Demokrat NTT pada, Minggu (19/5) kemarin. Dihadapan ketua dan jajaran pengurus DPD Demokrat NTT, Melki menyebut telah berkomunikasi dengan Benny Harman sebelum mendaftar.

"Beliau katakan kalau mau maju yang serius dan saya mendaftar di Demokrat karena didorong juga oleh kaka Benny," ucap Melki.

Menurut Melki, dia tidak akan mendaftar di Demokrat apabila Benny Harman sudah maju. Selain itu, dia juga telah meminta restu dan dukungan dari Anita Gah sebelum mendaftar.
Dia berpamitan secara baik kepada para senior Demokrat itu.

“Saya pamitan baik-baik kepada para senior Partai Demokrat ini sebelum saya mendaftar malam ini. Termasuk ke Bang Tardi Mbalembout, Kaka Tote Bade Ode dan Bung Gustaf Tamo Bapa yang merupakan teman seangkatan saya di PMKRI,” katanya.

Baginya, Partai Demokrat adalah bintang yang menjadi panduan yang mengantarkan orang menjadi pemimpin. Karena itu, Melki juga berkomitmen untuk mempersiapkan diri, waktu, tenaga dan pikiran untuk membangun NTT bersama Partai Demokrat.

"Kami siap berproses di Partai Demokrat sehingga fungsi parpol sebagai tempat berproses dan rekruitmen serta seleksi kepemimpinan di daerah ini bisa dijalankan dengan baik," ungkap Melki.

Sementara itu, Ketua DPD Demokrat NTT Leonardus Lelo menegaskan, Demokrat sebagai partai yang terbuka dalam proses penjaringan Bacagub-Bacawagub NTT. Pihaknya sudah berkonsultasi dengan DPP mengingat ada surat penugasan kepada kader sendiri untuk bertarung dalam Pilkada NTT.

“Saya sudah konsultasi dengan DPP untuk menanyakan sejauh mana keseriusan surat penugasan itu. Yang pasti, Demokrat memprioritaskan kader. Tetapi kalau kader tidak bersedia, maka kami juga harus mengakomodir non kader,” ujar Leo.

Ia menambahkan, setelah pendaftaran ditutup, DPD akan membawa nama-nama Bacagub-Bacawagub yang sudah mendaftar ke DPP. Selanjutnya DPP akan meneruskan nama-nama tersebut ke Majelis Tinggi PD.

“Penentuan akhir menjadi kewenangan majelis tinggi partai. Jika rekomendasi diberikan kepada Pak Melki Laka Lena, maka kita gerakkan seluruh kekuatan kita untuk memenangkan beliau,” tegas Anggota DPRD NTT itu. (cr1/rum)

  • Bagikan