Pj Bupati Janji Tata Pasar Baun,Saat Kunker ke Amarasi Barat

  • Bagikan
MARTJE BANOET FOR TIMEX PANTAU. Pj Bupati Kupang, Alexon Lumba memantau harga di pasar Baun, Sabtu (18/5).

OELAMASI, TIMEX.FAJAR.CO.ID – Pj Bupati Kupang, Alexon Lumba melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Amarasi Barat, Sabtu (18/5). Didampingi Plt Sekda, Novita Foenay, Kadis PU, Teldi Sanam, Kadis Pendidikan, Elieser Teuf, Kadis Kesehatan, Yoel Laitabun, Kadis Perindag, Kris Koroh dan Camat Amarasi Barat, Frans Wewo. Turut serta anggota DPRD, Albert Lololau.

Dalam kunjungan ke pasar Baun, Alexon bersama Pj Ketua PKK, Sorta Lumba-Turnip belanja kebutuhan pokok, sayur mayur dan berinteraksi dengan para pedagang.

Dirinya melihat aktivitas yang cukup padat di pasar Baun yang menjual sembako, perabot rumah tangga, hewan sapi dan lainnya. Fasilitas dan sarana prasarana di pasar menjadi bahan pembicaraan dari para penjual kepada  Alexon.

Terhadap hal itu Alexon berjanji akan membenahi dan menata pasar Baun. Selain itu, dirinya mengupayakan pekerjaan aspal keliling pasar demi peningkatan pelayanan masyarakat.

Selanjutnya Alexon melanjutkan perjalanan ke SDN Teunbaun dan SMPN 7 Amarasi Barat untuk melihat kegiatan belajar mengajar, fasilitas sekolah dan berdiskusi dengan tenaga pendidik dan siswa.

Alexon berpesan agar para siswa memiliki cita-cita dan semangat untuk meraihnya. "Mari berjuang, tetap semangat dan banyak belajar. Proses dan tantangan pasti ada, tetapi jangan patah arang, tetap semangat dan berjuang meraih hari esok yang lebih baik," pesannya.

Dalam kesempatan tersebut dirinya saat melihat SMPN 7 Amarasi Barat yang bangunannya masih belum permanen (bebak), meyakini untuk membangun sekolah tersebut secara permanen lewat alokasi anggaran. "Kita upayakan di perubahan ataupun di anggaran induk 2025," ungkapnya.

Kepada para guru, dirinya menitipkan anak didik untuk di bina, dididik dan diajarkan menjadi manusia Kabupaten Kupang terbaik.

Binona Koroh, salah satu siswa SD ketika bersapa dengan Pj Bupati menyampaikan cita-citanya ingin menjadi polwan.

Sementara Vintor Bureni bercita-cita menjadi pilot. Mereka mengaku senang karena mendapat kunjungan Pj Bupati Kupang dan mendapatkan ispirasi untuk semangat meraih cita-cita.

Selanjutnya Alexon melakukan peninjauan di Puskesmas Amarasi Barat.

Dirinya menekankan agar petugas medis melakukan pelayanan terbaik, pelayanan prima bagi masyarakat yang datang. Kepada kapus dan jajaran, Alexon tekankan untuk memperhatikan kondisi stunting dan melakukan upaya sosialisasi dan penekanan secara baik. (ays)

  • Bagikan