Pj Bupati Serahkan 1.314 SK PPPK

  • Bagikan
MERCY FOR TIMEX TERIMA SK. Plt Sekda Kabupaten Kupang, Novita Foenay menyerahkan SK secara simbolis kepada salah satu PPPK, Nicky Hedewata, Senin (20/5).

Saat Upacara Memperingati Hari Kebangkitan Nasional

OELAMASI, TIMEX.FAJAR.CO.ID – Penjabat Bupati Kupang, Alexon Lumba menyerahkan surat keputusan (SK) pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) secara simbolis kepada 1.314 orang PPPK tahun 2023 dan surat keputusan CPNS ikatan dinas dari Sekolah Tinggi Transportasi Darat kepada dua orang.

"Ini baru langkah pertama. Saya ingin PPPK tingkatkan disiplin. Beri pelayanan yang terbaik dalam bertugas. Yang harus diingat, ini tahun politik. PPPK jangan terlibat politik praktis atau bekerja memihak kepada pasangan tertentu. Bila ada informasi demikian, akan ditindak sesuai aturan yang berlaku. Tak hanya itu, saya tekankan aktivitas Jumat Bersih setiap minggu tetap dilaksanakan. Ini salah satu rekomendasi untuk bayar TPP, "jelas Alexon saat bertindak sebagai pembina upacara pada upacara memperingati Kebangkitan Nasional ke-116, Senin (20/5).

Penjabat Bupati Kupang, Alexon Lumba membacakan pidato Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi.

Disampaikan, Kebangkitan Nasional adalah penanda lahirnya zaman baru, pencetus cara berpikir baru. Semangat Kebangkitan Nasional merumuskan kemerdekaan sebagai wahana memperjuangkan kedaulatan dan kemuliaan manusia.

Dikatakan, teknologi menjadi penanda zaman baru. Inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner. Bonus demografi menunjukkan bagaimana 60 persen penduduk Indonesia dalam dua dekade ini menjadi tenaga usia produktif yang siap mengembangkan inovasi-inovasi baru bagi kemajuan teknologi dan pertumbuhan ekonomi. transformasi digital dapat menciptakan lapangan kerja baru dan mendukung pertumbuhan ekonomi, serta meningkatkan produktivitas dan profitabilitas bisnis.

Transformasi digital mampu meningkatkan akses terhadap berbagai teknologi untuk mitigasi dan adaptasi perubahan iklim.

"Kemajuan telah tertampang di depan mata. Titik inilah seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita menjadi modal dasar menuju Indonesia Emas 2045. Mari kita rayakan Kebangkitan Nasional kedua menuju Indonesia Emas," katanya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Kupang, Alexon Lumba menambahkan beberapa hal penting kepada ASN lingkup Pemkab Kupang bahwa akan diterapkan uji coba penggunaan daftar hadir berbasis online yang terintegrasi dengan Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (SIASN) Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui aplikasi presensi simpegnas di instansi Pemkab Kupang mulai tanggal 1 Juni 2024.

Salah satu tenaga teknis PPPK dengan jabatan Penggerak Swadaya Masyarakat Ahli Pertama pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Nicky Hedewata yang ditemui usai upacara menyatakan rasa syukurnya kepada Yang Maha Kuasa karena diberikan berkat lebih menjadi PPPK.

"Tuhan begitu baik dalam hidup saya, mengantarkan saya sampai ke titik ini. Pengalaman kerja menjadi PTT di Pemkab Kupang sepuluh tahun lebih, dapat memotivasi diri bisa bekerja lebih baik sebagai PPPK, yaitu memberikan pelayanan maksimal untuk daerah dan masyarakat Kabupaten Kupang. Bagi saya, untuk menjadi sukses, hal pertama yang harus dilakukan adalah mencintai pekerjaan itu sendiri," ungkap Nicky. (ays)

  • Bagikan