Untuk Undana Unggul dan Berdampak

  • Bagikan
IMRAN LIARIAN/TIMEX PENJELASAN. Rektor Undana, Prof. Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M.Sc memberikan penjelasan di sela kegiatan Talk Show and Meetups School of Graduate di Aula Prof. Dr. August Benu, MS (Lantai III PPs Undana), Selasa (21/5)

Dari Kegiatan Talk Show and Meetups School of Graduate yang Digelar Undana

Guna memperkenalkan Program Pascasarjana (PPs) yang tersedia di Universitas Nusa Cendana (Undana), maka digelarkan kegiatan Talk Show and Meetups School of Graduate (Pertemuan Sekolah Pascasarjana). Seperti apa kegiatan ini?

IMRAN LIARIAN, Kupang_

AULA Prof. Dr. August Benu, MS (Lantai III PPs Undana) menjadi pusat kegiatan Talk Show and Meetups School of Graduate. Sekira ratusan orang peserta hadir memenuhi ruangan ini, Selasa (21/5). Selain itu, ada juga peserta kegiatan yang hadir juga secara virtual.

Ada tiga pembicara dalam kegiatan penting itu. Diantaranya Rektor Undana, Prof. Dr. drh. Maxs U.E Sanam, M.Sc., Direktur PPs Undana, Prof. Drs. Tans Felix M.Ed,Ph.D., dan Eventiany Ivonita Lamataro yang mewakili Kepala BKD Provinsi NTT.

Rektor Undana, Prof. Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M.Sc, mengatakan, pendidikan sangat penting. Tantangan perguruan tinggi bukan hanya berkualitas tapi tantangan untuk mendapatkan dana dalam meningkatkan pendidikan yang berkualitas. Sementara, dana dari pemerintah juga terbatas.

"Dengan adanya BLU (Badan Layanan Keuangan) itu kita punya ruang untuk mengelola dana secara mandiri," jelas Prof Maxs.

Undana yang kini memiliki 16 Prodi Pascasarjana yang terdiri dari 3 prodi S3 dan 13 Prodi S2.

"Kita berjuang keras untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan. Dari segi fasilitas juga kita dibenahi. Dengan logo Undana Unggul dan Berdampak ini terus meningkat mutu," ungkapnya.

S2 Ilmu Lingkungan Program Pascasarjana sudah akreditasi Internasional dari lembaga akreditasi ASIIN (Akkreditierungsagentur für Studiengänge der Ingenieurwissenschaften, der Informatik, der Naturwissenschaften und der Mathematik).

ASIIN merupakan lembaga akreditasi internasional berasal dari Jerman yang mengkhususkan diri dalam mengevaluasi dan mengakreditasi Prodi di bidang teknik, informatika, sains, alam dan matematika di seluruh dunia.

Tak hanya itu, dengan bangga Prof Maxs juga sampaikan bahwa S2 Ilmu Kesehatan juga sudah akreditasi unggul.

"Datang dan kuliahlah di Undana untuk mendapatkan pendidikan yang bermutu," ajak Prof Maxs Sanam.

Direktur PPs Undana, Prof. Drs. Tans Felix M.Ed,Ph.D., menjelaskan, dengan adanya Talk show ini, maka 16 Prodi S2 dan S3 Undana akan semakin dikenal dan diminati oleh masyarakat NTT.

"Diharapkan semakin banyak yang kuliah disini (Undana)," harapnya.

Melalui kegiatan ini juga diharapkan akan ada banyak ide dari para peserta untuk membuat Undana ke depan lebih bermutu dalam menciptakan magister dan doktor.

"Kita harus membuat mahasiswa merasa senang dari hari ke hari," kata Prof Tans, yang membuka kegiatan Talk show dan Meetups School of Graduate.

Ketua Panitia, Dr. I Putu Y. B Pradana, menjelaskan bahwa kegiatan Talk show ini untuk promosi program Pascasarjana.

"Tujuannya agar masyarakat paham kita memiliki banyak prodi. Kita punya prodi pembangunan, Ilmu Pendidikan Sosial, prodi Linguistik,prodi Ilmu Lingkungan S2 dan S3," pungkasnya. (*/gat)

  • Bagikan