Hanura Serahkan Surat Rekomendasi

  • Bagikan
Resti Seli/TIMEX REKOMENDASI. Sekretaris DPD Hanura Provinsi NTT, Elias Koa Ketika menyerahkan surat rekomendasi kepada bakal calon kepala daerah di Hotel Kristal Kupang, Sabtu (1/6).

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyerahkan Surat Rekomendasi Kepada Bakal Calon Kepala Daerah Bupati/wakil bupati dan walikota/wakil walikota Periode 2024-2029, di Hotel Kristan Kupang, Sabtu (1/6).

Rekomendasi tersebut diberikan kepada para bakal calon yang telah berproses di Hanura. Sebab, proses-proses tersebut merupakan bentuk Partai Hanura menyiapkan kader sebagai pemimpin daerah.

Sekretaris DPD Hanura NTT, Elias Koa mengatakan, Hanura sebagai partai politik turut menjalankan tugas dan fungsinya untuk merekrut kader-kader terbaik di daerah. Dalam penerapannya, Hanura merupakan partai yang berikhtiar kepada Ketuhanan Yang Maha Esa, dimana didalamnya ada keadilan sosial, etika, moral dan yang selalu ditekankan adalah kejujuran.

"Karena Partai Hanura selalu mengedepankan Hati Nurani. Sehingga saya minta kalau tahap finishingnya nanti, ada yang tidak mendapatkan SK juga harus diterima dengan hati nurani," katanya mewakili Ketua DPD Hanura NTT, Refafi Gah.

Ia menyatakan, Hanura meyakini dan percaya partai yang lain juga menjalankan tahapan dan proses dengan caranya masing-masing.

"Sehingga di alam demokrasi saat ini ada banyak partai dan hasil dari proses ini. Karena banyak yang terpanggil, Namun sedikit yang dipilih," tuturnya.

Lanjutnya, rekomendasi ini diteruskan dari DPD ke DPP untuk nantinya diamati, disurvei dan kemudian diputuskan siapa yang akan mendapatkan surat keputusan untuk maju.

Lanjutnya, rekomendasi yang diberikan kepada sekitar 56 pasangan ini selanjutnya diharapkan untuk bisa membangun komunikasi politik dengan partai lain. Elias juga menyebut, siapapun yang mendapatkan SK tentu akan berjuang bersama Hanura.

"Proses ini sama. Kita sama-sama saling membesarkan satu sama lain. Tidak ada orang besar duduk dipinggir jalan mengaku DPRD hebat kalau tidak berproses di Partai Politik. Maka itu, kami Partai Hanura bersyukur dan berterima kasih kepada semua yang sudah mendaftar dan berproses di Partai Hanura," tegasnya. (cr1/rum)

  • Bagikan