Usai UKK, PKB Siapkan Strategi Koalisi

  • Bagikan
IST. FOTO BERSAMA. Ketua DPC PKB Kota Kupang, Theodora Ewalde Taek pose bersama tim penguji UKK DPP PKB, di Jakarta, Kamis (30/5).

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Para calon Wali Kota Kupang dan Wakil Wali Kota Kupang yang mendaftar di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Kupang, telah mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) di DPP PKB di Jakarta, pada Sabtu (1/6).

Demikian disampaikan Ketua DPC PKB Kota Kupang, Theodora Ewalde Taek, saat diwawancarai di kantornya, Minggu (2/6).

Ewalde sendiri telah mengikuti UKK di Jakarta, dan dipastikan minggu ke dua Bulan Juni ini, DPC PKB Kota Kupang sudah menyatakan sikap dan mengumumkan untuk berkoalisi dengan partai apa.

Ewalde Taek menjelaskan, semua yang mendaftar di PKB sudah mengikuti UKK di pusat, hal ini tentu bukan hanya dijalankan di PKB saja, tetapi juga dilakukan oleh partai lain.

"Dan untuk kali ini, PKB menganut versi yang berbeda, seluruh proses UKK dilakukan oleh DPP PKB, sehingga semua yang mendaftar di PKB, semua mendapatkan undangan untuk mengikuti UKK di DPP," jelasnya.

Prinsipnya, DPC PKB Kota Kupang menunggu hasil UKK dari DPP PKB, terkait dengan rekomendasi, kepada calon yang sudah mengikuti UKK.

"Hasilnya tidak bisa dipastikan kapan, karena pendaftar di PKB cukup banyak, sehingga DPC PKB Kota Kupang menunggu saja," jelasnya.

Ewalde menjelaskan, bahwa dalam waktu dekat, PKB Kota Kupang pun akan segera menetapkan untuk berkoalisi dengan partai apa. "Karena untuk maju dalam kontestasi Pilwalkot, partai harus berkoalisi," pungkasnya.

Untuk diketahui, PKB Kota Kupang memiliki lima kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Februari lalu, sehingga masih membutuhkan tiga kursi lagi, untuk memenuhi syarat 20 persen dari jumlah kursi di DPRD Kota Kupang. (thi/jpg/rum)

  • Bagikan

Exit mobile version