Gerindra-PSI Pastikan Usung dr. Christian Widodo-Serena di Pilwalkot 2024

  • Bagikan
RUDI MANDALLING/TIMEX DAFTAR. Serena Francis menyerahkan berkas pendaftaran sebagai wakil Walikota Kupang ke PSI Kota Kupang didamping dr Christian Widodo, Senin (3/6).

Serena Daftar di PSI Kota, Pendaftaran Langsung di Tutup.

KUPANG,TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Serena Cosgrova Francis resmi mendaftar sebagai Bakal Calon (Balon) Wakil Walikota Kupang mendampingi dr Christian Widodo sebagai Balon Walikota Kupang, Senin, (3/6) kemarin.

Setelah Serena mendaftar, DPD PSI Kota Kupang resmi menutup pendaftaran Balon Walikota dan Wakil Walikota Kupang.

"Karena Serena sudah mendaftar, dengan ini PSI Kota Kupang juga resmi menutup pendaftaran balon Walikota Kupang dan Wakil Walikota Kupang," ungkap ketua DPD PSI Kota Kupang, Filemon Loasana, Senin (3/6) kemarin.

Kedatangan serena untuk mendaftar sebagai Balon Wakil Walikota menurut Filmon, memang sudah ditunggu-tunggu dan dirindukan DPD PSI Kota Kupang.

"Ini sudah kita nanti-nantikan, sehingga dengan pendaftaran ini kita langsung menutup pendaftaran untuk Pilkada Kota Kupang," ungkapnya.

Diakui Filmon banyak yang sudah mendaftar ke PSI Kota Kupang, tapi tanpa pasangan.

"Dan Serena datang mendaftar untuk menjadi satu paket dengan ketua DPW PSI NTT, dr Christian Widodo. Dan mudah-mudahan, PSI jadi rumah bagi Serena," kata Filmon.

Filmon juga mengungkapkan, sejauh ini yang mendaftar di PSI Kota Kupang sebagai Walikota ada lima orang. dan Wakil Walikota satu orang yaitu Seren.

"Yang sudah daftar akan tetap di proses sesuai mekanisme. Namun, ada yang daftar tapi berkas tidak sampai.

Karea itru, PSI Kota Kupang masih menunggu kelengkapan sampai 30 Juni," kata Filmon.

Dengan mendaftarnya Serena ke PSI, bisa dipastikan PSI dan Gerindra Kota Kupang akan akan mengusung paket dr. Christian Widodo -Serena Francis sebagai Walikota dan Wakil Walikota pada Pilwalkot 2024 ini.

"Serena sudah mampir dan mendaftar di PSI Kota Kupang, dan ini yang ditunggu-tunggu, karena memang PSI ingin bersama Serena," ungkap Ketua DPW PSI NTT, dr Christian widodo yang mengantar dan mendampingi langsung Serena saat mendaftar di DPD PSI Kota Kupang.

Menurut dr. chris, mendaftarnya Serena merupakan kebanggaan dan kehormatan dan tentunya masih akan berproses sesuai mekanisme partai masing-masing.

"Namun, bisa dipastikan akan bersama (dr christian Widodo-Serena Francis, red)," imbuh dr. Chris.

Masih menurutnya, dirinya merasa senang dan bangga keren Serena punya wawasan luas dan sangat membantu menjawab pertanyaan dan memberikan insight-insight baru saat mengikuti fit and proper test di Partai Demokrat.

Dalam kesempatan itu, dr. Christian juga menegaskan bahwa dengan ditutupnya pendaftaran di PSI Kota Kupang setelah Serena mendaftar, maka calon lainnya yang mendaftar di PSI kta Kupang dengan sendirinya gugur.dr Chris dalam kesempatan tersebut juga memastikan bahwa deklarasi akan secepatnya di lakukan.

"Mungkin pertengahan Juni dan kalau molor mungkin karena masih harus selesaikan prosedur di partai masing-masing. Dan yang ditunggu adalah Serena mendaftar ke PSI. Dengan serena daftar berarti proses pendaftaran ditutup dan calon lain otomatis gugur," tegasnya.

sementara itu, Serena Francis yang didampingi pengurus DPC Gerindra Kota Kupang dan tim relawan dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, dirinya datang di DPD PSI Kota Kupang karena ingin daftar sebagai calon walikota Kupang dan berpasangan dengan dr. Christian Widodo.

"Saya baru selesai ikut fit and propert tes di demokrat, sebelum mendaftar di DPD PSI kota Kupang," ungkapnya.

Sebelumnya lanjut Serena, dirinya juga ikut Pileg dengan meraih 39 ribu suara, namun belum berhasil karena hanya menempati urutan kedua dengan meraih 39 ribu suara.

"Kali ini saya ingin berjuang di kota Kupang dan bersama dr Christian ingin pastikan program Prabowo-Gibran berjalan," ungkap Serena.

Dengan mengusung spirit anak muda lanjut Serena dirinya bersam dr Christian ingin membawa inovasi-inovasi maju, moderen, sejahtera dan bersih di Kota Kupang," terangnya.

Serena juga mengungkapkan, dirinya memilih berpasanmgan dengan dr Christian di pilwalkot, Karna dr christian merupakan sosok yang baik dan terbukti terus memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Prinsipnya, jika kita berbuat sesuatu yang baik, maka kebaikan itu akan datang dengan sendirinya," pungkasnya.(rum)

  • Bagikan