Personel Polres Matim Periksa Kesehatan

  • Bagikan
FANSI RUNGGAT/TIMEX PERIKSA KESEHATAN. Ibu-ibu Bhayangkari saat dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tenaga medis dari Puskesmas Borong dan dipantau oleh Kapolres AKBP Suryanto, Jumat (31/5) lalu.

BORONG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Polres Manggarai Timur (Matim) bekerja sama dengan Puskesmas Borong, melakukan pengecekan kesehatan bagi seluruh personie, Jumat (31/5) lalu. Termasuk cek kondisi kesehatan dari para istri polisi yang tergabung dalam organisasi Bhayangkari.

Pemeriksaan kesehatan berlangsung di halaman mako Polres Matim di Golo Karot, Kelurahan Rana Loba Kecamatan Borong. Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolres, AKBP Suryanto, terlaksana usai senam sehat dan jalan santai dalam wilayah Kota Borong. Terlibat juga dalam momen itu, personel TNI AL dan Koramil Borong bersama istri.

"Setelah olahraga pagi dengan senam sehat dan jalan santai, kita lakukan pemeriksaan kesehatan bagi seluruh personel polisi, termasuk saya dan ibu-ibu Bhayangkari. Tadi juga sejumlah personel TNI bersama istri, ikut cek kesehatan," ujar Kapolres Matim, AKBP Suryanto kepada Timor Express di ruang kerjanya, Jumat (31/5).

Dia menjelaskan, kegiatan olahraga pagi senam dan jalan sehat, dilaksanakan untuk menjaga semangat dan kebugaran tubuh. Juga untuk tetap menjaga sinergitas antar TNI dan Polri. Pemeriksaan kesehatan meliputi tensi dan pengambilan darah untuk mendeteksi sejumlah penyakit seperti HIV, hepatitis, sifilis dan kadar gula serta asam urat.

"Pemeriksaan kesehatan ini tujuannya untuk mengetahui kondisi kesehatan anggota Polres Matim. Hari ini juga ibu-ibu Bhayangkari ikut dicek kesehatan. Sebab kalau personel polisi, pemeriksaan kesehatan rutin dilakukan dua kali dalam setahun. Tapi hasil pemeriksaan hari ini semuanya negatif," ujar Suryanto.

Dia menyampaikan terima kasih kepada Puskesmas Borong atas kerja samanya. Termasuk ucapan yang sama kepada TNI AL dan Koramil Borong yang sudah ambil bagian dalam kegiatan itu. Pemeriksaan kesehatan diharapkan dapat terdeteksi dini adanya masalah kesehatan, sehingga dapat segera diberikan penanganan yang tepat.

"Kita harus sehat dan kami polisi juga kasih contoh kepada masyarakat bahwa bebas dari HIV, sifilis dan lainya. Berharap kondisi kesehatan kita tetap terjaga, apalagi menghadap pilkada 2024," bilang Suryanto. (kr1/ays)

  • Bagikan

Exit mobile version