Wakili NTT di Kejurnas LBE Summer League 2024

  • Bagikan
IST SIAP TAMPIL. Inilah 12 pebasket usia dini binaan Indteam Basketbal Academi yang akan berlaga di LBE Summer League 2024 KU 12 tanggal 20-30 Juni 2024 di Jogjakarta.

Indteam Basketbal Academi KU-12

KUPANG,TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Sebagai rangkaian dari program tahunan, Indteam Basketball Academy, akang mengirimkan tim basket kelompok Umur (KU) 12 tahun untuk mengikuti event kompetisi nasional bertajuk “LBE Summer League 2024” yang akan berlangsung di kota Yogyakarta pada tanggal 20-30 Juni 2024.

LBE Summer League adalah kejuaraan nasional tahunan untuk Kelompok Umur Usia Dini di Indonesia dari berbagai kelompok umur, mulai dari Kelompok Umur 8 Tahun MixP, Kelompok Umur 10 Tahun Mix, Kelompok Umur 12 Tahun Putra, Kelompok Umur 14 Tahun Putra dan Kelompok Umur 16 Tahun Putra,
Dalam partisipasinya kali ini, Indteam Academy mengirimkan 1 team untuk berlaga di Kategori Kelompok Umur 12 Tahun Putra.

"Keikutsertaan Indteam Academy di event ini adalah Sejarah baru di dunia basket Nusa Tenggara Timur (NTT), dimana untuk pertama kalinya NTT mengirimkan tim basket Usia dini mengikuti kejuaraan Tingkat nasional, Ungkap Manajer Inteam Academy, Tirza Halapiry, dalam releas yang diterima koran ini, Senin (10/6) kemarin.

"Harapannya, melalui keikutsertaan tim putra Indteam KU-12 ini dapat menjadi wadah bagi atlet-atlet usia dini untuk menimba pengalaman sebanyak-banyak untuk menjadi bekal mereka berprestasi lebih lagi dimasa datang. Dan juga pengalaman ini kiranya dapat dibagikan ke teman-teman yang lain untuk mereka berlatih lebih semangat lagi," imbuh Tirza.

Summer League 2024 KU-12 akan diikuti 8 team yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia yakni, Indteam Basketball Academy – Kupang NTT, Spartan Academy – Yogyakarta, GMC – Cirebon, Bhavana - Jakarta, Blitz – Jakarta, Dewa United – Jakarta, CIBA – Banjarmasin dan Victoria - Jakarta.

Dalam even ini pertandingan dilaksanakan dengan menggunakan system pool dimana 2 tim peringkat teratas akan melanjutkan perjalanan di babak semifinal dan final Indteam sendiri nantinya akan berada di di Pool A yang terdiri dari 4 team yakni; Indteam Kupang, Blitz Jakarta, Spartan Yogya dan Dewa United Jakarta. Indteam akan diperkuat 12 orang pemain, yang rata-rata merupakan pemula yang untuk pertama kalinya terjun di even nasional.

“Ini adalah pengalaman pertama untuk anak-anak kami bertanding di Tingkat nasional.
Target kami kali ini adalah lebih untuk memberikan kesempatan dan pengalaman untuk mereka bisa merasakan ambience pertandingan di Tingkat nasional seperti apa” ujar Coach Regi Nomleni, Head Coach dari Indteam Academy.

Coach Regi menyebut patut disyukuri karea di usia dini, anak-anak sudah mendapatkan pengalaman bertanding di tingkat nasional. Ini akan menjadi bekal yang bagus untuk perjalanan prestasi basket mereka kedepannya.

“Menang atau kalah itu urusan belakang, kami hanya menekankan kepada para atlit untuk memberikan yang terbaik di setiap pertandingan yang mereka ikuti nantinya” ujar Coach Regi yang juga adalah mantan atlet basket nasional Kobatama.

Keikutsertaaan Indteam Academy di event ini juga dapat terlaksana berkat support yang luar biasa dari para orang tua.

“Dengan keterbatasan dana yang dimiliki oleh akademi, awalnya tidak pernah terpikir untuk kami dapat berangkat mengikuti event ini” demikian ungkap Coach Putra Lord Djaranjoera sebagai assistant coach.

Namun saat rencana ini disampaikan kepada orang tua dari atlit-atlit ini, support yang luar biasa diberikan oleh para orang tua sehingga akhirnya rencana ini dapat terwujud.

"Kiranya keikutsertaan Indteam Academy di LBE Summer League 2024 dapat menjadi tonggak perkembangan oahraga basket usia dini di NTT dan juga dapat membawa harum nama NTT di kancah nasional olahraga basket usia dini," jelasnya. (rum/dek)

12 atlet Putra terbaik Indteam Basketball Academy di LBE Summer League 2024

  1. Gabriello Tividar Evsen Chale
  2. Dylan Theodore Gouw
  3. Dixon Barasewuttara Patty
  4. Ethan Gualbertus Laeyadi
  5. Marchus Jaydean Elim
  6. Arjun Richard Herdin Pandie
  7. Azarya Ivanovic Manafe
  8. Rafael Pryzcho Latu
  9. Ghijkl Mellchirst M.H Atock
  10. Kien Timoralles Smaut Natun
  11. Valentino Martin Putra Nomleni
  12. Kaka Aprilyo Yohanes
  • Bagikan

Exit mobile version