Alfin Nomleni Lolos ke Paralimpic Paris Prancis 2024

  • Bagikan
Alfin Nomleni

Tempati Peringkat 4 Dunia di World Para Athletics di Kobe- Jepang

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Alfin Nomleni, berhasil menorehkan catatan bersejarah, setelah menembus rangking 4 dunia nomor lari 400 meter T20, di ajang World Para Athletics di Kobe- Jepang tanggal 22 Mei 2024 lalu.

Dengan keberhasilannya tersebut, Alfin berhak atas tiket ke ajang Paralimpik Paris Prancis 2024.
Informasi yang diperoleh koran ini dari Ketua NPC NTT, Viktor Haning menyebutkan, Alfin yang merupakan atlet binaan NPC NTT dalam kejuaraan tersebut mewakili Indonesia.

Bersaing dengan pada pelari top dunia, diantaranya dari Brasil, Kolombia Ekuador dan lainnua, Alvin telah menunjukkan kemampuannya sejak babak penyisihan dan berhasil finis di urutan pertama dengan catatat Waktu 48.45 detik.

"Faktor cedera di babak penyisihan sempat mempengaruhi penampilan Alfin di final, tapi Catatan Waktunya di babak penyisihan merupakan Personal Best sehingga menempati ranking Ke 4 Dunia 2024," jelas Viktor.

Dengan berhasil menempati peringkat empat dunia nomor lari 400 meter T20, dunia dibawah juara Bertahan asal Brasil, Kolumbia dan Malaysia, maka dengan sendirinya Alvin berhakl atas tiket lolos otomatis ke Paralimpic Paris Prancis 2024 yang akan berlangsung bulan Agustus mendatang.

Apa yang di capai Alfin Nomleni ini lanjutnya, juga merupakan kebanggaan bagi NPC NTT, karena Alfin merupakan Atlet Pertama NPC NTT yang mampu menembus event Paralimpic yang setara sengan Olimpiade.

"Setelah Era Petinju Hermensen Ballo di Olimpiade Sidney 2000, maka barulah muncul atlet asal NTT yang bisa tampil di Level Paralimpic. Dan sebagai Ketua NPC NTT maka saya meminta doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia, khususnya NTT agar Alfin Nomleni bisa tampil lebih baik lagi di event Paralimpik Paris Prancis," ungkap Viktor.

Ditambahkannya, pencapaian Alvin ini merupakan pencapaian terbaiknya sepanjang karirnya, sehingga bisa memotivasi dia untuk lebih baik lagi di Paralimpic Paris nanti, karena masih ada persiapan beberapa bulan lagi untuk berlatihan semakin baik lagi.

"Kami Yakin Alfin Momleni akan berjuang maksimal untuk persembahkan yang terbaik untuk Bangsa Indoneaia," jelasnya. (rum/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version