Diduga Mabuk, Pengendara Sepeda Motor Tabrak Dump Truk

  • Bagikan
Sepeda motor yg diamankan lantas pokres akibat lakalantas.

LABUAN BAJO, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID — Seorang pengendara sepeda motor menabrak mobil di pinggir jalan di kota Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT saat dini hari tadi. Kecelakaan itu menyebabkan pemotor mengalami luka-luka.

Kecelakaan itu terjadi di Jalan Mgr. Vitalis Djebarus tepatnya dibelakang asrama Seminari St. Yohanes Paulus II Labuan Bajo, sekitar pukul 00.15 Wita. Pengendara tersebut menabrak mobil jenis dump truk yang terparkir di pinggir jalan dengan kecepatan tinggi.

Pengendara sepeda motor itu berinisial SS (36) merupakan warga Manggarai Barat. Sementara identitas sopir dump truk berinisial FJ (24) asal Sumba Barat Daya.

Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko melalui Kasat Lantas, AKP Kaha Rudin, menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi setelah sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi EB 2517 GG yang dikendarai SS (36) bertabrakan dengan sebuah dump truk Mitsubishi Canter dengan nomor polisi L 8090 DAB yang dikendarai FJ (24) di lokasi kejadian.

"Kejadian itu bermula ketika sepeda motor yang dikendarai SS (36) datang dari arah depan SMPN 1 Komodo menuju Waemata melewati Jalan Mgr. Vitalis Djebarus, diduga sepeda motor tersebut hilang kendali dan menabrak bagian belakang dump truk yang terparkir di pinggir jalan,"jelasnya kepada Timor Express, Rabu (12/6).

Dikatakan belum diketahui pasti penyebab kecelakaan tersebut karena saat petugas tiba di lokasi, SS (36) sudah tergeletak di pinggir jalan dan tak sadarkan diri. Namun, dari pengecekan petugas, tercium bau alkohol dari pengendara sepeda motor itu.

"Penyebab kecelakaan diduga pengendara sepeda motor berkendara dalam kondisi terpengaruh minuman beralkohol atau mabuk, dikarenakan saat petugas mengevakuasi tercium bau alkohol yang sangat tajam dari pengendara tersebut," ungkapnya

Menurut dia, dugaan tersebut didukung dengan beredarnya potongan video yang menggambarkan SS (36) sedang mengkonsumsi minuman beralkohol bersama teman-temannya sebelum terjadi kecelakaan itu.

Setelah penanganan oleh Satlantas Polres Manggarai Barat di lokasi, pengendara sepeda motor yang dalam kondisi kritis itu dilarikan ke Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo. Penyebab pasti kecelakaan masih dalam proses penyelidikan Unit Lakalantas. Sementara SS (36) sudah mendapat penanganan medis lebih lanjut dari pihak rumah sakit.

Saat ini, sepeda motor milik SS (36) dan mobil dump truk telah diamankan polisi untuk dijadikan barang bukti. Akibat tabrakan tersebut sepeda motor Honda Beat mengalami kerusakan parah di bagian lampu depan, sementara dump truk hanya tergores di bak bagian belakang,"ujarnya

Selain itu, Kasat Lantas juga berpesan agar masyarakat berhati-hati dalam berkendara. Dengan tidak melanggar aturan berlalu lintas. Dia mengingatkan agar pengendara mengurangi kecepatan, dan tidak mengonsumsi minuman beralkohol. Karena kalau terjadi kecelakaan bukan cuma mengancam keselamatan jiwa sendiri, tapi juga orang-orang di sekitar, kasihan pengendara lain yang sudah tertib," pungkasnya.(kr2)

  • Bagikan