Pj Bupati Bakal Berkantor di RSUD Naibonat, untuk Pantau Disiplin dan Kinerja Pegawai

  • Bagikan
TERRY NAYOAN FOR TIMEX IKUT APEL. Pegawai RSUD Naibonat saat mengikuti apel pagi yang dipimpin oleh Pj Bupati Kupang, Alexon Lumba, Senin (10/6).

OELAMASI, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Penjabat Bupati Kupang, Alexon Lumba memimpin langsung apel pagi di RSUD Naibonat, Senin (10/6).

Pada kesempatan itu, Alexon berjanji akan terus memantau disiplin dan kinerja dari seluruh pegawai di RSUD Naibonat, sehingga pelayan publik berjalan dengan baik.

Ia mengatakan, di satuan kerja pelayanan publik seperti RSUD Naibonat, pelayanan kepada masyarakat adalah yang paling utama dan merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan seluruh pegawai di RSUD Naibonat. Karena itu disiplin para pegawai harus maksimal, agar pelayanan kepada masyarakat bisa optimal.

“Adalah kewajiban semua, baik PNS, PPPK maupun pegawai kontrak untuk melaksanakan dulu kewajiban melayani masyarakat sebelum hak kita dapatkan. Untuk itu disiplin pegawai akan terus saya pantau dibantu para pimpinan disini dan teman-teman harus melaksanakan tugas dengan baik,” kata Alexon.

Disiplin dan kinerja dari tenaga kontrak di RSUD Naibonat menjadi perhatian khusus dari Pj Bupati Kupang, Alexon Lumba, karena biaya daerah dari APBD banyak digelontorkan untuk pembayaran gaji tenaga kontrak, sehingga diharapkan dari dana yang dikeluarkan dengan jumlah besar tersebut bisa didapatkan output yang maksimal.

Sementara PPPK diwajibkan meningkatkan disiplin dan kinerja dengan memperhatikan aturan-aturan PPPK. Sedangkan untuk para ASN pun diharpakn harus menjadi contoh berperilaku disiplin yang baik bagi tenaga kontrak dan PPPK.

“Khusus di RSUD Naibonat ini ada 400-an tenaga kontrak, saya akan minta absen dan saya akan evaluasi. Itu kewajibannya berapa hari harus masuk dan bila ditemukan pelanggaran segera bikin surat teguran. Kalau melawan dikasih berhenti saja, jadi tolong ini menjadi perhatian semua. Saya harap semua paham karena saya bukan menggertak tapi ini sudah menjadi kewajiban para pegawai kontrak. PPPK yang baru masuk harus berdisiplin tinggi dan aturan harus dijaga. Anda tidak boleh pindah instansi sesuai aturan. Sedangkan PNS haruslah menjadi contoh yang baik bagi pegawai kontrak dan PPPK,” tegasnya.

Alexon Lumba memberi informasi tentang rencanya berkantor di RSUD Naibonat selama satu minggu ke depan untuk memantau disiplin dan kinerja dari pegawai di RSUD Naibonat, kecuali ada tugas-tugas luar yang mewajibkannya tidak berada di RSUD Naibonat.

Turut mendamping Pj Bupati dalam kesempatan tersebut, Kabid Penunjang RSUD, Kabid Pengendalian dan Pengembangan RSUD Naibonat, KTU RSUD Naibonat dan Kabag Prokopim Setda Kabupaten Kupang. (ays/dek)

  • Bagikan