Zet Tadung Allo Resmi Jabat Kajati NTT

  • Bagikan
IST SALAM. Jaksa Agung, Sanitiar Burhanuddin bersalaman dengan Zet Tadung Allo usai dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi NTT, Selasa (11/6).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAKAR.CO.ID – Jaksa Agung, Sanitiar Burhanuddin melantik Zet Tadung Allo sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi NTT. Acara pelantikan berlangsung di lantai 11 gedung utama Kejaksaan Agung, Selasa (11/6) kemarin.

Pelantikan tersebut sesuai surat keputusan nomor KEP-IV-523/C/05/2024 tanggal 21 Mei 2024 dan KEP-IV-121/C/05/2024 tanggal 21 Mei 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan Dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan RI.

Dalam surat keputusan tersebut terdapat 406 pejabat yang mendapat promosi dan dimutasi mulai dari pejabat eselon II, III hingga eselon IV.

Terdapat sejumlah pejabat di lingkup Kejaksaan Tinggi NTT ikut dimutasi untuk menduduki jabatan strategis.

Plt Kajati NTT yang juga Wakajati NTT, Riono Budisantoso turut dimutasi menjadi Wakajati Jambi.

Wakajati NTT dijabat M Rahmat R yang sebelumnya menjabat Wakajati Papua Barat.

Ada pula Kajati yang ikut dipromosi yakni Kajari Sikka, Fatoni Hatam ditunjuk sebagai Kajari Nunukan. Penggantinya adalah Henderina Malo yang sebelumnya menjabat Kajari Kolaka Utara.

Kemudian, Kajari TTU, Roberth Jimmy Lambila dimutasi menjadi Kajari Karanganyar. Penggantinya adalah Firman Setiawan yang sebelumnya menjabat sebagai koordinator di Kejati Kalimantan Tengah.

Conny Sahetapy Angel, koordinator di Kejati NTT dipromosi menjadi Kajari Mimika. Penggantinya, Janu Arsianto yang sebelumnya sebagai Kasubag Penyusunan Program dan Laporan di Badan Diklat Kejaksaan RI.

Selanjutnya, koordinator di Kejati NTT, Deddy Herliyanto mendapat promosi jabatan sebagai Kajari Bone Bolango. Ia diganti Eben Ezer Mangunsong yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Subbidang Penerangan Hukum di Puspen Kejaksaan Agung RI.

Zet Tadung Allo sebelumnya menjabat sebagai Wakajati Sulawesi Selatan, Wakajati DKI Jakarta, Wakajati Maluku Utara, Asisten Tindak Pidana Khusus Kejati Sumatera Selatan dan sempat berkarier di KPK.

Zet Tadung Allo merupakan putra asli Sulawesi Selatan yang lahir di Tana Toraja.

Lahir dan besar di Tana Toraja, Zet Tadung Allo menempuh pendidikan formal di tanah kelahirannya. Yakni di SD Tana Toraja, SMP Tana Toraja, SMAN 276 Makale Tana Toraja dan menyelesaikan kuliah di Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin Makassar-Sulawesi Selatan tahun 1993. (ays/dek)

  • Bagikan