Tempatkan Personel di Titik Rawan Macet

  • Bagikan
IST ATUR LALU LINTAS. Dua orang personel Polresta Kupang Kota membantu mengatur arus lalu lintas sehingga masyarakat bisa menyeberangi jalan di Jalan W. J. Lalamentik, Kelurahan Oebobo, Rabu pagi (12/6).

KUPANG.TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Aktivitas masyarakat akhir-akhir ini terus saja meningkat. Karena itu, kemacetan arus lalu lintas saat jam aktivitas baik itu pagi, siang dan sore hari tidak bisa terhindarkan. Karena itu, personel Polresta Kupang Kota dikerahkan untuk membantu mengurai kemacetan dan kesembrawutan lalu lintas di jalan raya.

"Kami tempatkan personel pada beberapa lokasi yang menjadi titik rawan macet dan kecelakaan," kata Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol. Aldinan R. J. H. Manurung, Rabu (12/6).

Menurut Kapolresta Kupang Kota, kehadiran personel di lapangan ini diharapkan dapat meminimalisir risiko kecelakaan di jalan raya. Kehadiran personel Polresta Kupang Kota di lapangan selain mengurai kemacetan juga membantu menyeberangkan para pejalan kaki.

"Tingkatkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) pada jam sibuk terutama pagi hari," ungkapnya.

Kegiatan seperti ini, kata dia, sudah rutin dilakukan setiap hari. Jadi, tidak hanya anggota Satuan Lalu Lintas dan Satuan Samapta, namun oleh seluruh personel di Polresta Kupang Kota.

"Keterbatasan jumlah personel sehingga dibutuhkan dukungan dan kerja sama dari satuan fungsi lainnya," kata Kombes Pol. Aldinan.

Menurutnya, kehadiran Polri di jalan raya dalam mengatur arus lalulintas tersebut mendapat respon positif dari masyarakat. Diketahui bersama bahwa kondisi lalu lintas di Kota Kupang saat ini sudah mulai menimbulkan kemacetan pada beberapa titik lokasi.

Hal tersebut juga menyulitkan para pejalan kaki saat akan menyebrang jalan. Karena itu, dengan hadirnya Polisi di lapangan diharapkan dapat memperlancar aktivitas masyarakat. (r1/gat/dek)

  • Bagikan