Tim SAR Evakuasi Wisman Bocil Asal Selandia Baru Usai Jatuh Dari Kapal

  • Bagikan
IST

LABUAN BAJO, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Tim SAR Gabungan mengevakuasi seorang balita laki-laki asal Selandia Baru bernama Liam Jack Rollo (4) yang terluka dibagian kepala usai terjatuh dari kapal Catamaran Coco milik orang tuanya diperairan Kampung Komodo, Pulau Komodo Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Kamis (11/06).

Informasi yang diperoleh Timor Express melalui Kepala Basarnas Maumere, Suprianto Ridwan menyebutkan kalau Basarnas Maumere melalui Pos SAR Manggarai Barat menerima informasi tersebut dari warga Kampung Komodo dan menyampaikan bahwa anak balita tersebut membutuhkan pertolongan medis, tim mencoba menghubungi ibu korban guna menyampaikan bahwa tim akan segera ke lokasi untuk melakukan evakuasi medis.

"Tim dikerahkan menggunakan kapal RIB (rigid inlfantable boat, red) Pos SAR Manggarai Barat menuju lokasi kejadian, sekitar pukul 18.25 Wita tim tiba dan langsung membawa balita bersama ibunya menuju labuan bajo." ungkap Ridwan.

Selanjutnya dijelaskan sekitar Pukul 19.10 wita setelah perjalanan dari lokasi tim telah merapat ke pelabuhan marina dan langsung dibawa ke rumah sakit siloam, keadaan anak balita tersebut dalam keadaan sehat hanya saja masih merasakan kesakitan di area kepala korban akibat terjatuh.

Terkait kronologi disebutkanmenyebutkan yang didapatkan dari ibu korban bahwa sekitar pukul 10.00 wita (11/06) Kapal Catamaran Coco berangkat dari Lauan Bajo menuju Bali, namun pada pukul 13. 00 wita di sekitar perairan Kampung Komodo Labuan Bajo, korban bermain di depan pintu kapal hingga terjatuh dan kepala depan korban terluka cukup serius hingga membutuhkan evakuasi medis.(kr2)

  • Bagikan