Bantu Sembako dan Beri Petuah

  • Bagikan
IST BERBAGI KASIH. Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol. Aldinan R. J. H. Manurung menyerahkan bantuan sembako yang diterima oleh pimpinan Panti Asuhan Sonaf Maneka, Maria Imakulata, Kamis (13/6)

Meriahkan HUT ke-78 Bhayangkara, Kapolresta Kupang Kota Berbagi Kasih dengan Penghuni Panti Asuhan

Momen perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) sering dirayakan meriah. Namun, ada yang merayakan HUT dengan cara berbeda dan unik. Seperti berbagi kasih dengan para penghuni panti asuhan.

IMRAN LIARIAN, Kupang_

KAPOLRESTA Kupang Kota, Kombes Pol. Aldinan R. J. H. Manurung memilih berbagi kasih dengan anak-anak Panti Asuhan di Kota Kupang. Kegiatan berbagi kasih dengan para penghuni panti asuhan ini digelar, Kamis (13/6).

Kunjungan sekaligus memberikan bantuan sembako kepada anak-anak Panti Asuhan itu dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2024 mendatang.

Sebanyak tiga Panti Asuhan didatangi Kapolresta Kupang Kota. Ketiga panti asuhan itu yaitu Panti Asuhan Katolik Yayasan Sonaf Maneka Lasiana, Panti Asuhan Kristen GMIT 221 Kupang dan Panti Asuhan Attin Namosain.

Hadir juga dalam momentum itu, Ketua Bhayangkari Cabang Kota Kupang Kota, Ny. Melissa Aldinan Manurung, bersama pengurus cabang lainnya.

Saat berada di Panti Asuhan Sonaf Maneka, Kapolresta bersama rombongan disambut hangat oleh pimpinan panti asuhan, Maria Imakulata dan anak-anak.

"Kita datang ke sini ingin berbagi rejeki, karena anak-anak merupakan bagian dari kami dan kami juga sebagai pelindung, pengayom dan pelayan bagi anak-anak dan masyarakat di Kota Kupang," kata Kombes Pol. Aldinan.

Kapolresta berharap agar berkat yang diberikan itu bisa bermanfaat bagi anak-anak dan mulia di mata Tuhan.

Pimpinan Panti Asuhan Sonaf Maneka, Maria Imakulata menyampaikan terima kasih kepada Kapolresta Kupang Kota beserta rombongan.

Kegiatan serupa juga berlanjut ke Panti Asuhan Kristen GMIT 221 Kupang, Kelurahan Fatubesi, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang.

Bantuan sembako diterima oleh Sekretaris Gereja GMIT Ebenhaezer Oeba, Max Halundaka dan pengawas panti asuhan, Edi Tabelak.

Pemberian bantuan sosial yang terakhir di Panti Asuhan Attin, Kelurahan Namosain, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

Kapolresta Kupang Kota pada kesempatan itu berpesan kepada anak-anak panti asuhan untuk tidak lupa dan selalu mengucap syukur dan terus giat dalam belajar meraih cita-cita demi masa depan yang lebih baik.

"Teruslah belajar dan jangan berhenti untuk meraih cita-cita. Jangan lupa selalu mengucap syukur dan berdoa, taat serta patuh kepada pengasuhnya," pesan Kombes Pol. Aldinan.

Pemberian bantuan sosial berupa sembako, selain dari Polresta Kupang Kota, juga diberikan oleh Bhayangkari Peduli Cabang Kota Kupang Kota.

Hal itu sebagai wujud kepedulian Bhayangkari terhadap sesama, dan merupakan rangkaian kegiatan sosial dalam menyongsong Hari Bhayangkara ke-78.

Untuk diketahui, rumah Yatim Piatu Panti Asuhan Katolik Yayasan Sonaf Maneka, telah berdiri sejak tahun 1980 dan saat ini menampung anak-anak yatim piatu sebanyak 127 orang. Anak-anak panti asuhan itu terdiri dari laki-laki berjumlah 59 orang dan perempuan berjumlah 68 orang.

Sedangkan, Panti Asuhan Kristen 221 GMIT Kupang dibawa naungan Gereja GMIT Ebenhaezer Oeba yang telah berdiri sejak tanggal 17 Juli 1962 dan saat ini menampung anak-anak yatim piatu sebanyak 12 orang, yang terdiri dari laki-laki berjumlah 11 orang dan perempuan berjumlah 1 orang. (gat/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version