Jelang Idul Adha, Pemkot Serahkan Hewan Kurban

  • Bagikan
PROKOMPIM FOR TIMEX POSE BERSAMA. Pj Wali Kota Kupang, Fahrensy Funay foto bersama para penerima hewan kurban di sela kegiatan penyerahan hewan kurban, Kamis (13/6).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Menjelang Hari Raya Idul Adha 1 Dzulhijjah 1445 Hijriah, Penjabat (Pj) Wali Kota Kupang, Fahrensy Funay berkesempatan menyerahkan bantuan hewan kurban bagi umat muslim di Kota Kupang, Kamis (13/6).

Hadir mendampingi Pj Wali Kota Kupang dslam kegiatan ini, Kadis Kesehatan Kota Kupang, drg. Retnowati, Kasat Polisi Pamong Praja Kota Kupang, Achrudin Rudi Abubakar, Camat Kelapa Lima, Lurah Oesapa Selatan, Camat Oebobo, Lurah Oebobo, Camat Kota Lama, Lurah Bonipoi, Camat Kota Raja dan Lurah Naikoten II.

Kegiatan penyerahan hewan kurban ini diserahkan secara simbolis di empat lokasi penerima bantuan berbeda. Di antaranya, Masjid At–Taubah Lapas Klas II yang diterima oleh Kepala Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas II A Kupang, Badarudin, Masjid Nurul Imam Oebobo yang diterima oleh Imam Masjid Haji Rama Muhammad dan Pengurus Dewan Masjid Kota Kupang, Ustad Dony, Masjid Al- Muwwanah Polda NTT yang diterima oleh Wakapolda NTT, Brigjen Pol. Awi Setiyono, dan Masjid Al- Iklas Bonipoi yang diterima oleh Ketua Yayasan Al Ikhlas Bonipoi Haji Indra.

Bantuan hewan kurban yang dilaksanakan pada kemarin merupakan program rutin dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Pemerintah Kota Kupang merupakan bagian dari perhatian pemerintah dalam mendukung penyelenggaraan hari raya kurban umat Islam, memupuk semangat berbagi dan tolong menolong di kalangan umat Islam.

Bantuan yang diserahkan berupa dana sebesar Rp 12.000.000 dari Pemerintah Provinsi NTT dan hewan kurban sebanyak 20 ekor sapi dari Pemkot Kupang.

Pj Wali Kota Kupang dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan yang diserahkan oleh Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kota Kupang diberikan kepada masjid-masjid yang ada di wilayah Kota Kupang.

‘’Hari ini (Kamis, Red), saya atas nama Pemerintah Provinsi menyerahkan bantuan hewan kurban yang disediakan oleh Pemerintah Provinsi NTT. Kami berharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan tepat sasaran bagi umat muslim di Kota Kupang,” ungkapnya.

Program ini juga merupakan salah satu wujud kepedulian Pemerintah Kota Kupang terhadap setiap umat beragama dalam melakukan berbagai aktivitas keagamaan yang bermuara pada upaya membimbing umat kearah kebaikan dan kesalehan hidup baik secara individu maupun kolektif. (cr3/gat/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version