Pj Gubernur Serahkan Hewan Kurban ke Lapas

  • Bagikan
IMRAN LIARIAN/TIMEX HEWAN KURBAN. Pj Gubernur NTT Ayodhia Kalake bersama Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Jone dan Kepal Lapas Kelas IIA Kupang, Badarudin melihat langsung hewan kurban berupa satu ekor sapi yang merupakan bantuan dari Pemprov NTT, di Lapas Kelas IIA Kupang, Senin (17/6)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kupang mendapat bantuan satu ekor sapi kurban dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT, Senin (17/6). Hewan kurban ini diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur NTT, Ayodhia Kalake dan diterima oleh salah satu warga binaan Pemasyarakatan (WBP) yang disaksikan langsung Kepala Kanwil Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Jone dan Kepala Lapas Kelas IIA Kupang, Badarudin.

Pj Gubernur NTT, Ayodhia Kalake pada kesempatan itu mengatakan, setiap tahun Pemerintah Provinsi NTT selalu memberikan bantuan hewan kurban bagi kaum muslimin di daerah ini. Penyerahan bantuan hewan kurban ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian Pemerintah Provinsi NTT terhadap umat Islam di daerah tercinta ini.

Usai menyerahkan bantuan hewan kurban tersebut, Pj Gubernur NTT Ayodhia Kalake berkesempatan mengunjungi Klinik Pratama Cendana Lapas Kelas IIA Kupang dan berbincang dengan WBP yang sementara dirawat pada klinik tersebut karena sakit.

Selain itu, Pj Gubernur NTT juga mengunjungi beberapa pusat layanan yang ada di Lapas Kelas IIA Kupang. Ayodhia mengaku, Lapas Kelas IIA Kupang sangat terawat dengan bagus dan bersih. Proses pembinaan kepada WBP juga berjalan baik.

"Saya beri apresiasi kepada Kelapa Lapas Kupang dan Kakanwil Kemenkumham NTT, karena Lapas ini bersih dan terawat dengan baik," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Badarudin juga menyampaikan terima kasih dan rasa syukur atas bantuan hewan kurban berupa satu ekor sapi dari Pj Gubernur NTT.

"Ini suatu kehormatan bagi kami karena bapak sudah hadir dan menyerahkan hewan kurban di Masjid AT Taubah Lapas Kelas IIA Kupang," ungkap Badarudin.

Hewan kurban di Masjid AT Taubah Lapas Kelas IIA Kupang terdiri dari satu ekor sapi dan tiga ekor kambing.

"Saat ini ada 46 WBP yang beragama Islam dari 521 orang di Lapas Kelas IIA Kupang," pungkasnya. (r1/gat/dek)

  • Bagikan