Masjid Nuruljihad dan Babussalam Dapat Sapi Kurban,Diserahkan Pj Bupati Kupang

  • Bagikan
MERCY FOR TIMEX HEWAN KURBAN. Penjabat Bupati Kupang, Alexon Lumba menyerahkan sapi kurban kepada panitia Idul Adha Masjid Nuruljihad Tesbatan, Senin (17/6).

OELAMASI, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Menyambut hari raya Idul Adha 1445 Hijiriah, Pemerintah Kabupaten Kupang menyerahkan dua ekor sapi kurban kepada umat muslim di Kabupaten Kupang, yang diserahkan secara langsung oleh Penjabat Bupati Kupang, Alexon Lumba di Masjid Nuruljihad Tesbatan Kecamatan Amarasi dan Masjid Babussalam Kelurahan Teunbaun Kecamatan Amarasi Barat, Senin (17/6).

Imam Masjid Nuruljihad Tesbatan, Muhamad Horsan pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan Pemkab Kupang. "Terima kasih pak Pj bupati bersama jajaran sudah datang dan memberikan hewan kurban bagi umat muslim disini, tentu apa yang diberikan sangat bermanfaat bagi kami," ucap Muhamad.

Selanjutnya, Pj bupati bersama rombongan menuju Masjid Babussalam dan diterima oleh imam masjid, Edy Supratman dan segenap umat muslim di Kelurahan Teunbaun Kecamatan Amarasi Barat. Di kesempatan itu, Edy Supratman menyatakan rasa syukurnya atas perhatian Pemerintah Kabupaten Kupang kepada umat muslim yang merayakan Idul Adha.

"Saya atas nama umat muslim di Kecamatan Amarasi Barat menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemkab Kupang yang begitu perhatian dan menghargai kami kaum minoritas di sini, dengan memberikan hewan kurban pada perayaan Idul Adha saat ini. Kiranya Allah SWT melimpahkan berkat buat bapak Pj bupati bersama jajaran," katanya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Kupang, Alexon Lumba mengungkapkan bahwa atas ridho Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, kehadiran dirinya bersama jajaran di Masjid Nuruljihad dan Masjid Babussalam untuk dapat berbagi kebahagiaan bersama umat muslim dalam momentum hari raya Idul Adha 1445 H yang penuh berkah.

"Penyerahan hewan kurban berupa sapi jantan diharapkan memberikan makna dan arti tulus bagi umat terkhusus untuk umat muslim yang membutuhkan," ucap Alexon.

Menurut Alexon, makna mendalam dibalik perayaan Idul Adha ialah sebagai pembelajaran bahwa dalam Alquran, Allah menyebutkan pentingnya berkurban, sebagaimana pengorbanan Nabi Ibrahim yang rela mengorbankan putranya Ismail sebagai tanda kesetiaan dan taat kepada Allah.

Karena itu, sambung Alexon, dibalik setiap aksi menyembelih hewan mengajarkan kita untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan mengajarkan untuk saling berbagi kepada sesama yang berkekurangan atau yang lebih membutuhkan.

Selain itu, Alexon Lumba menyampaikan bahwa Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia Kalake juga memberikan hewan kurban berupa satu ekor sapi kepada umat muslim Kabupaten Kupang yang ada di Desa Tablolong Kecamatan Kupang Barat.

Hadir mendampingi Pj Bupati, Ketua TP PKK Kabupaten Kupang, Sorta Lumba-Turnip, Plt Sekda, Novita Foenay, Kepala BPKAD, Oktovianus Tahik, Kadis PUPR, Teldi Sanam, Kepala Bank NTT Cabang Oelamasi Richar Adven Dhada serta Kabag Kesra Frits Kuhurima.

Terpisah, masih dari Kelurahan Teunbaun Kecamatan Amarasi Barat, Pj Bupati Kupang, Alexon Lumba menghadiri acara pelepasan siswa-siswi TK Maranata Baun dan kelompok bermain Pelita tahun ajaran 2023/2024 yang berlangsung di GMIT Maranata. Dilanjutkan dengan memantau lahan yang menurut rencana akan dibangun lapangan sepak bola, berlokasi tak jauh dari GMIT Maranata. (ays/dek)

  • Bagikan