AFP NTT-SMAN 5 Kupang, Jaring Atlet Futsal Potensial Lewat Jalur Prestasi

  • Bagikan
IST FOTO BERSAMA.Ketua AFP NTT, Jimmi Sianto, Kepala SMAN 5 Kupang, Veronica Wawo bersama peserta seleksi, Selasa (18/6) lalu.

KUPANG,TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Kerjasama Asosiasi Futsal (AFP) NTT dengan SMAN 5 Kupang dalam rangka menjaring atlet-atlet potensial melalui Jalur prestasi Futsal, tahun ini memasuki tahun Kedua.

Para siswa yang terjaring, nantinya akan berada dalam satu kelas khusus di SMAN 5 dan mereka akan menempuh pendidikan seperti kelas biasa, plus mendapatkan pelatih profesional yang disiapkan oleh AFP NTT dalam rangka persiapan PON XXII NTT-NTB Tahun 2028.

Bertempat di lapangan futsal SMAN 5 Kupang, Selasa (18/6) lalu, telah dilakukan seleksi penerimaan siswa baru jalur prestasi Futsal, yang diikuti 66 siswa tamatan SMP se-Kota Kupang dan dihadiri langusng ketua AFP NTT, Jimmi Sianto.

Dalam arahannya pada kesempatan tersebut, Jimmi Sianto memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada kepala SMAN 5 beserta keluarga besar SMAN 5 Kupang yang memberikan perhatian dalam pembinaan olahraga khususnya Futsal.

" Tahun ini AFP NTT sedang mempersiapkan tim untuk PON XXI Aceh Sumut, hasil seleksi atlet yang dilaksanakan terdapat 2 orang atlet dari kelas persiapan PON XXII 2028 yang lolos seleksi awal dan saat ini sedang mengikuti seleksi berjalan.," terang Jimmi.

Tahun 2025 nanti kata Jimmi, tidak ada agenda futsal nasional, karena itu, AFP NTT akan fokus mempersiapkan atlet hasil seleksi melalui latihan yang lebih intens bersama pelatih profesional yang disiapkan oleh AFP NTT.

"Tahun depan kita akan mempersiapkan atlet-atlet ini dengan latihan yang lebih intens, dengan mendatangkan pelatih profesional, untuk mempersiapkan mereka menghadapi PON XXII 2028 di NTT-NTB," kata Jimmi.

Sementara itu, Kepala SMAN 5, Veronica Wawo, S.Pd., M.Pd pada kesempatan tersebut mangatakan, penerimaan siswa jalur prestasi futsal ini, merupakan yang Kedua kalinya, dimana tahun 2023 juga melalui kerjasama dengan AFP NTT SMAN 5 juga menerima satu kelas khusus persiapan PON tahun 2028.

"Anak-anak yang mengikuti seleksi ini, bila tidak lolos bisa mengikuti penerimaan jalur prestasi non akademik dan jalur zonasi," katanya.

Soal jalannya Seleksi, Kepala SMAN 5 menyerahkan penuh kepada AFP NTT untuk melakukan seleksi dan membina ana-anak yang nanti terpilih dalam rangka persiapan PON tahun 2028.

"Soal seleksi dan proses latihan nantinya, kita serahkan sepenuhnya kepada AFP NTT memilih yang terbaik da mempersiapkan mereka menuju PON 2028,," tutupnya. (rum/dek)

  • Bagikan