Kristiana-Kornelis Dapat Rekomendasi Nasdem

  • Bagikan
RESTI SELI/TIMEX REKOMENDASI. Ketua Bappilu DPW Nasdem NTT Alexander Ofong memberikan surat rekomendasi kepada Kristiana Muki di Kantor DPW Nasdem NTT, Rabu (16/9).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem resmi memberikan surat rekomendasi dukungan kepada pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Kristiana Muki dan Kornelis Naivatin, di Kantor DPW Nasdem NTT, Rabu (19/6).

Rekomendasi yang diberikan langsung oleh Ketua Bappilu DPW Nasdem NTT, Alexander Ofong itu telah diterbitkan pada 2 Juni 2024 lalu. Dimana surat rekomendasi DPP Nasdem ini keluar berdasarkan hasil pemetaan, prioritas dan hasil survei internal partai.

"Dan terakhir itu berdasarkan hasil survei, maka DPP melalui Bapilu pusat memutuskan untuk menetapkan Ibu Kristina sebagai kader yang kita beri tugas untuk maju sebagai bakal calon bupati TTU," kata Alex.

Alasan lain, kata dia, Kristiana Muti sudah mampu membangun koalisi partai yaitu dengan Partai Perindo sekaligus sudah berpasangan dengan Kornelis Naivatin sebagai calon wakil bupati.

"Karena itu, DPP tidak ragu-ragu mengeluarkan rekomendasi dan yang sudah ada paket. Pesannya adalah setelah ini tetap jaga soliditas partai di antara Partai Nasdem dan Perindo," tambahnya.

Ia berharap pasangan ini bisa segera berkoordinasi dengan pengurus DPD Nasdem maupun pengurus Perindo Kabupaten TTU. Lanjutnya, bagi Nasdem kemenangan ditentukan oleh empat kekuatan yakni kekuatan figur, kekuatan pesan, kekuatan sistem dan kekuatan pergerakan.

"Kerena figur sudah bagus, tinggal saja bagaimana nanti gagasan-gagasan, komitmen yang direalisasikan dalam visi-misi dan dirumuskan menjadi pesan-pesan yang baik kepada masyarakat," ucapnya.

Setelah menerima surat rekomendasi, tambah Alex Ofong, DPP Nasdem akan menggelar sekolah kepala daerah.

"Setelah itu baru akan diberikan surat keputusan. Tidak usah ragu-ragu. Surat rekomendasi ini akan diikuti surat keputusan," tegasnya.

Sementara itu, bakal calon bupati TTU, Kristina Muti menyampaikan terima kasih kepada Partai Nasdem yang telah memberikan surat rekomendasi.

"Terima kasih kepada kakak Surya Paloh yang telah memberikan kepada kami rekomendasi melalui Ketua Bapilu, kaka Alex Ofong dan kakak sekertaris," ucapnya.

Untuk diketahui, hadir saat penyerahan rekomendasi itu di antaranya; Ketua Dewan Pembina Dewan NasDem Provinsi NTT, Raymundus Sau Fernandez, Sekertaris DPW Partai NasDem Provinsi NTT, Johana Lisapally, Ketua Bappilu DPW Partai NasDem Provinsi NTT, Alexander Take Ofong, Bendahara DPW Partai NasDem, Kristina Samiyati Patti, Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW Nasdem NTT, Elas Jawamara dan pengurus DPW Partai NasDem Provinsi NTT lainnya. (cr1/rum/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version