Marciana Minta Pejabat Baru Laksanakan Tata Nilai PASTI Tanpa Cacat

  • Bagikan
PELANTIKAN: IST. Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Jone, saat pelantikan pejabat manajerial, non manajerial dan fungsional di Aula Kanwil Kemenkuham NTT, Kamis (20/6).

KUPANG,TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- "Jabatan itu amanah, karunia dan berkat dari Tuhan. Oleh karenanya, jaga kepercayaan dari Tuhan," demikian diungkapkan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Jone, dalam pelantikan pejabat manajerial, non manajerial dan fungsional di Aula Kanwil Kemenkuham NTT, Kamis (20/06).

Pelantikan ini melibatkan beberapa pejabat yang menduduki berbagai posisi strategis di lingkungan UPT Imigrasi di NTT termasuk Kantor Imigrasi Kupang yang kedatangan Kepala Kantor baru yang kali ini dijabat oleh Nanang Mustofa, menggantikan Christian Penna yang dilantik menjadi Analis Keimigrasian Ahli Madya pada Kanwil Kemenkumham NTT serta Kepala Seksi Izin Tinggal dan Status Keimigrasian, Markus Lenggo Rindingpadang. Para pejabat tersebut diambil sumpahnya dan diberikan arahan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, yang menekankan pentingnya berintegritas, sinergi dan kolaborasi antar instansi baik internal maupun eksternal.

Marciana juga mengingatkan kepada para pejabat yang baru dilantik untuk selalu siap menghadapi tantangan dan dinamika yang ada di lapangan. "Provinsi NTT adalah provinsi kepulauan, saya minta pahami tugas dengan baik, pahami wilayah ini dengan baik, pahami penduduk ini dengan baik dan pelajari budaya setempat serta bersinergi dengan pemerintah daerah," tambahnya.

"Selamat bertugas untuk pejabat yang baru, jadilah abdi negara yang berintegritas dan menjunjung etika organisasi dengan baik serta laksanakan tata nilai PASTI tanpa cacat dengan demikian Tuhan akan merestui niat baik kita dalam melaksanakan tugas," tutupnya.

Acara pelantikan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik serta foto bersama. Dengan dilantiknya pejabat imigrasi yang baru, diharapkan dapat membawa semangat baru dan memperkuat kinerja setiap Kantor Imigrasi di NTT dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. (YP)

  • Bagikan