Jane Natalia Suryanto, Si Gesit yang Mencintai NTT

  • Bagikan
Jane Natalia Suryanto

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Hingar bingar politik menjelang Pemilihan Gubernur NTT 2024 ternyata bukan hanya domain kaum pria. Kaum hawa pun tak bisa diabaikan begitu saja. Tercatat sejumlah nama yang ramai dibicarakan public NTT dari kalangan Perempuan. Salah satunya politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jane Natalia Suryanto.

Ia adalah Ketua Dewan Pembina PSI NTT. Nama Sis Jane-demikain ia disebut di kalangan rakyat NTT sebagai satu-satunya Perempuan yang patut didukung. Sis Jane dipandang masuk dalam bursa calon gubernur NTT karena memiliki pengaruh yang kuat pada Pemilu Legislatiif lalu dimana PSI NTT meraih perolehan kursi di level kabupaten/kota yang cukup tinggi.

Tercatat, untuk DPRD NTT, PSI mengalami peningkatan, dari satu kursi pada Pileg 2019 lalu menjadi tujuh kursi pada Pileg 2024.

“Ini berkat kerja keras Sis Jane yang keluar masuk kampung menemui Masyarakat NTT di seluruh pelosok,” ujar seorang pengurus PSI NTT.

Sebagai penghormatan dan apresiasi terhadap Sis Jane, PSI akan all out memperjuangkannya sebagai salah satu kontestan Pilgub NTT, “tambahnya.

Mengusung Jane sebagai salah satu calon gubernur/wakil gubernur pada Pilkada November 2024 sangatlah tepat. Mengingat perolehan suara partai yang dipimpin Kaesang Pangarep di NTT mendapatkan kepercayaan publik NTT sangat signifikan.

Sosok Sis Jane sendiri mampu bersaing dalam kontestasi Pilgub. Karena, hasil suara dalam pemilihan legislatif lalu, ia mampu bersaing dengan tokoh-tokoh senior dari partai lain. Sis Jane dimata public NTT merupakan sosok yang ramah, gesit dan mampu memikat pemilih sehingga masyarakat NTT yakin akan aspirasinya terwakilkan kepadanya.

Selama musim kampanya bahkan sebelum kampanye, Sis Jane rajin turun ke masyarakat. Hormat pada semua orang. Ramah dan santun. Hal itu menjadi nilai tambah terhadapnya.

Sempat mengeyam Pendidikan di luar negeri, Sis Jane pulang ke Indonesia dan menghabiskan waktunya di seluruh pelosok NTT. Di Pulau Timor dan Sumba, nama Jane Suryatno sangat dikenal. Ia keluar masuk kampung, menemui mama-mana dan mengajak kaum muda untuk membangun kampung halamannya.

Ia memberi motivasi kepada mereka. Terkadang, ia memfasilitasi kaum muda untuk belajar hal-hal baru di Pulau Jawa dan Kembali ke NTT untuk membangun daerahnya.

Dalam berbagai kesempatan, Jane Natalia Suryanto mengakui jika ia sangat mencintai NTT Ketika pertama kali datang di Tahun 2013.

Ia datang mengemban misi keagamaan dengan membantu Pembangunan rumah-rumah ibadat di berbagai pelosok di NTT. Ternyata, hal itu merupakan turunan dari orang tuanya yang telah melakukannya selama bertahun-tahun di NTT.

“Saya bukan orang asing lagi bagi NTT, karena saya sangat mencintai NTT, baik orangnya yang ramah dan alamnya yang indah,” begitu kata Sis Jane tentang NTT. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version