Tingkatkan Peran Aktif Masyarakat Sukseskan Pilkada

  • Bagikan
IST PENJELASAN. Kordiv HP2H Bawaslu Kota Kupang, Muhammad Fathuda memberikan penjelasan kepada para peserta pelatihan di Hotel Sahid T-More, Kamis (20/6).

KUPANG,TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Guna meningkatkan peran aktif masyarakat dalam menyukseskan Pilkada tahun 2024 ini, maka Bawaslu Kota Kupang menggelar Sekolah Kader Pengawas Partisipatif Tingkat NTT. Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 20-23 Juni di Hotel Sahid T-More.

Peserta yang terlibat berasal dari unsur OKP, Organisasi Kemahasiswaan, Organisasi Perempuan dan kaum disabilitas.

Muhammad Fathuda, selaku Kordiv HP2H Bawaslu Kota Kupang yang turut hadir sebagai Fasilitator pada kegiatan tersebut memberikan informasi bahwa pada Sekolah Kader Pengawas Partisipatif Tingkat Prov NTT ini juga terdapat 10 kader dari Kota Kupang.

"Total peserta berjumlah 100 orang yang terdiri dari 4 unsur tersebut," ujarnya.

Dirinya juga berharap agar seluruh peserta dan khususnya 10 peserta dari Kota Kupang dapat menggali ilmu dan menjadi kader yang paham kepemiluan.

"Semoga para kader juga mau secara aktif dan masif melaporkan jika terdapat kecurangan dalam pemilihan kepala daerah secara serentak di Kota Kupang," harapnya.

Huda sapaan akrabnya juga berterima kasih kepada setiap orang tua yang sudah memberikan ijin agar para peserta dapat mengikuti kegiatan secara baik, dalam menerima materi dalam kegiatan tersebut. (r1/gat/dek)

  • Bagikan