Dari Dojang PERTAMINA Sabet 14 Medali

  • Bagikan
IST BERSAMA. Pelatih Kepala Sabeumnim Tasya Rissi pose bersama para atlet taekwondo usai bertanding di GOR Universitas Yogyakarta, Sabtu (22/6).

Kejurnas Taekwondo Bhayangkara Presisi II Piala Kapolda DIY 2024

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Prestasi membanggakan ditorehkan atlet taekwondo NTT di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo Bhayangkara Presisi II Piala Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) 2024.

16 atlet asal dojang Pertamina Taekwondo Club yang dikirim mengikut Kejurnas tersebut, 13 atlet diantaranya berhasil mendulang 14 medali, dengan rincian Lima medali emas, tujuh medali perak, dua medali perunggu.

“Kita kirim mengirimkan 16 atlet dan puji Tuhan 13 orang mendapat medali. Dithry Said, salah satu atlet raih dua medali,” ungkap Manager Dojang Pertamina Taekwondo Club, Tommy Jacob, SH.

Pengacara kondang Kota Kupang itu mengaku para atlet dibawah pimpinan Pelatih Kepala Sabeumnim Tasya Rissi ini menjalani pertandingan selama dua hari di GOR Universitas Yogyakarta pada tanggal 21 dan 22 Juni 2024.

Diakui, kesuksesan dan prestasi para atlet tersebut tak terlepas dari kerja keras dan latihan yang baik oleh para atlet, pelatih dan dukungan doa dari orang tua serta suport dari pengurus provinsi taekwondo indonesia (Pengprov TI) NTT.

Ia berharap dengan prestasi yang diraih, menjadi modal bagi para atlet dan bisa mengukur sejauh mana kemampuan atlet agar terus berprestasi pada event-event lainnya.

“Dengan pengalaman bertanding ini dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri para atlet taekwondo sehingga bisa berlaga di turnamen lainnya,” katanya.(cr6/rum/dek)

Atlet peraih medali emas yakni

  1. Faith Timo, Junior U45
  2. ⁠Ariel Padabain, Junior U55
  3. Anabelle Tharamata, Cadet U41
  4. Zahra, Cadet U33
  5. Virgin Bata, Junior U46

Atlet peraih medali perak,

  1. Miguel Banoet, Cadet U33
  2. ⁠Morgan Talan, Pra Cadet B U24
  3. ⁠Sarosh Duka, Pra Cadet B U18
  4. Dithry Said, Poomsae Cadet
  5. Kezia Timo, Senior U46
  6. ⁠Thimora Hunam, Pra Kadet B U28
  7. Sergio Haiain, Cadet U37

Atlet peraih medali perunggu:

  1. Gil Banoet, Pra Cadet B U24
  2. Dithry Said, Cadet U37.
  • Bagikan