Dedikasikan Diri Tanpa Henti, Pomad Gelar Apel Korps HUT ke-78

  • Bagikan
IMRAN LIARIAN /TIMEX APEL. Dandenpom IX/I Kupang, Letkol CPM. Adi Haryanto memimpin apel Korps HUT ke-78 Pomad di Denpom IX/I Kupang, Sabtu (22/6).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Detasemen Polisi Militer (Denpom) IX/I Kupang menggelar apel Korps Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad), Sabtu (22/6). Apel Korps HUT ke-78 ini dipimpin Dandenpom IX/I Kupang, Letkol CPM. Adi Haryanto dan diikuti seluruh anggota Denpom IX/I Kupang.

Pada kesempatan itu, Dandenpom IX/1 Kupang, Letkol CPM. Adi Haryanto berharap agar semua anggotanya kompak dan mempunyai dedikasi tinggi sehingga ke depannya lebih maju.

"Jangan ada pelanggaran karena menjadi Polisi Militer adalah contoh bagi prajurit-prajurit yang lain," tegas Letkol CPM. Adi Haryanto.

Tema HUT ke78 Pomad 'Dedikasi tanpa henti, Mengabdikan Kiprah Polisi Militer TNI AD Guna Menyongsong Indonesia Emas'. Tema tersebut sebagai wujud pengabdian dan pengorbanan Polisi Militer Angkatan Darat yang tidak terbatas oleh waktu, dan penuh tantangan dalam cita-cita luhur pendahulu untuk mewujudkan negara kesatuan yang adil, makmur, sejahtera dan menuju Indonesia emas.

Polisi Militer (PM) TNI AD akan selalu mengambil bagian dalam setiap usaha menjaga dan memelihara kedamaian bangsa dan negara, khususnya dalam penegakan hukum, disiplin dan tata tertib bagi kepentingan Angkatan Darat.

"Upaya ini dilakukan degan tetap mengedepankan jati diri prajurit PM yang profesional, responsif, integratif, modern dan adaptif," tegasnya.

PM TNI AD juga dituntut agar terus berinovasi dan berkreasi dalam usaha menjaga dan memajukan Korp PM TNI AD. Komitmen dan tekad dalam mengamalkan nilai-nilai yang terdapat dalam panca Dharma korp yaitu sifat ksatria, bijaksana, pantang mundur, kebesaran hati dan kejujuran harus menjadi kebijakan dalam setiap tugas dan kehidupan sehari-hari.

"Setiap prajurit PM dan PNS AD hendaknya menjadi pelopor penegak hukum, disiplin dan tata tertib dengan tidak melakukan pelanggaran dan perbuatan melawan hukum," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Dandenpom IX/I Kupang menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota Denpom IX/1 Kupang atas kinerjanya selama ini. Untuk diketahui, usai Apel Korps dilanjutkan dengan acara tradisi masuk Satuan bagi 3 anggota PM yaitu Serda I Gede Eka Yana, Serda Muhammad Aqil Fayyadh dan Serda I Komang Wika Pradnyana. Setelah itu, baru acara syukuran HUT ke-78 Pomad.

Acara diawali dengan laporan Korps, kemudian Dandenpom beserta seluruh prajurit menyambut kedatangan warga baru, dilanjutkan dengan penyiraman air kembang oleh Dandenpom, Wadandenpom berikut perwira staf Denpom IX/I Kupang. Disela sela kegiatan ini, Dandenpom IX/1 Kupang Letkol CPM. Adi Haryanto, menyampaikan kepada awak media tentang kegiatan tersebut.

"Kita melaksanakan Korp Rapot penerimaan anggota baru Denpom IX/1 Kupang," ungkapnya.

Pindah satuan maupun jabatan merupakan hal yang biasa karena itu merupakan kebutuhan organisasi agar dapat berjalan dengan baik dan lancar guna meningkatkan hasil kerja yang sudah diprogramkan komando atas.

Kepada anggota yang baru, kata Letkol CPM. Adi Haryanto, setelah diterima dan menjadi anggota Denpom XI/1 Kupang untuk segera beradaptasi dan mengenali lingkungan sekitar.

"Kenali atasan, senior maupun junior yang berada di Denpom XI/1 Kupang," ujarnya.

Di samping itu, Dandenpom IX/I Kupang juga berharap kepada para personel yang baru untuk bisa menjadi motor penggerak di satuan ini.

"Saya harapkan agar personel yang baru dapat menjadikan motor penggerak di Denpom IX/I Kupang," katanya. (r1/gat/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version