Menanti Aksi Mbappe Bertopeng

  • Bagikan
NET COBA MASKER. Kylian Mbappe dalam sesi latihan jelang meladeni Polandi malam nanti

PRANCIS vs POLANDIA

DORTMUND, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID – Kylian Mbappe disebut siap kembali memperkuat Prancis setelah mengalami cedera patah hidung. Mbappe yang absen ketika Prancis ditahan tanpa gol oleh Belanda diproyeksikan turun menghadapi Polandia pada matchday pemungkas grup D di Westfalenstadion malam ini (siaran langsungRCTI/Euro 2/Sportstars 4 pukul 23.00 WIB).

Indikasi kapten Les Bleus –sebutan Prancis– itu siap main terlihat dalam sesi latihan di Home Deluxe Arena, Paderborn, kemarin (24/6). Seperti dilansir L’Equipe, striker baru Real Madrid tersebut menjajal dua topeng sekaligus. Topeng yang dicoba Mbappe lebih mirip kacamata renang. Ada penguat di bagian hidung dan ventilasi kecil.

Mbappe pun terlihat belum nyaman dengan topengnya. Ada momen dia membuang topengnya (meski bercanda) seolah ingin tampil tanpa atribut apa pun. Untung, rekan-rekan setimnya memberi semangat. Termasuk wakil kapten Antoine Griezmann yang bercanda dengan menyanyikan lagu tema film The Mask of Zorro.

"Kami berharap dia (Mbappe) bisa jadi seperti Zorro bagi kami," ucap Griezmann kepada Onze Mondial.

Sedikit demi sedikit dia (Mbappe) akan terbiasa bertopeng. Aku percaya hal itu tidak akan memengaruhi penampilannya, sahut Aurelien Tchouameni, gelandang bertahan Prancis yang juga rekan Mbappe di Real.
Donatello (julukan Mbappe) baru sekali main di Euro 2024 dan langsung patah tulang hidung ketika Prancis mengalahkan Austria 1-0 dalam matchday pertama (18/6).

Seiring Prancis butuh kemenangan demi predikat juara grup maupun gol (Les Bleus baru mencetak satu gol dan itu pun gol bunuh diri), entraineur Didier Deschamps tidak akan ragu untuk memercayakan lini serang kepada Donatello lagi.(ren/c9/dns/jpg/rum/dek)

  • Bagikan