Penyandang Disabilitas Ikut Pengobatan Gratis

  • Bagikan
IST PERIKSA KESEHATAN. Para petugas dari Sie Dokkes Polresta Kupang Kota melakukan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga penyandang disabilitas di Kelurahan Maulafa, Jumat (21/6)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Masih dalam rangka memeriahkan sekaligus merayakan Hari Bhayangkara ke-78 tepatnya tanggal 1 Juli nanti, pihak Polresta Kupang Kota terus melakukan sejumlah kegiatan kemanusiaan berupa bakti sosial (Baksos).

Setelah kegiatan donor darah digelar belum lama ini, pihak Polresta Kupang Kota kembali menggelar kegiatan baksos lainnya yakni pengobatan gratis bagi para penyandang disabilitas dan pembagian sembako bagi sejunlah penyandang disabilitas dan anak stunting.

Para penyandang disabilitas yang merupakan warga Kelurahan Maulafa, mengikuti kegiatan pengobatan gratis yang digelar Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sie Dokkes) Polresta Kupang Kota, Jumat (21/6).

Selain itu, digelar juga kegiatan pembagian sembako bagi anak stunting sebanyak 10 paket. Sedangkan untuk para penyandang disabilitas sebanyak 30 paket sembako. Kegiatan baksos ini masih dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 ini.

"Semua kegiatan baksos ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat tidak mampu dan juga warga disabilitas," kata Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol. Aldinan R. J. H. Manurung.

Kapolresta Kupang Kota juga berharap agar kegiatan baksos yang digelar itu dapat membantu mengurangi beban ekonomi dalam mendapatkan kebutuhan pangan warga yang mendapatkan bantuan tersebut.

Sementara Kasidokkes Polresta Kupang Kota, Iptu Daud Bessie menjelaskan bahwa pengobatan gratis yang digelar itu untuk memantau kondisi kesehatan para penyandang disabilitas dan anak-anak stunting.

Pemeriksaan kesehatan gratis meliputi penimbangan berat badan, pengukuran tekanan darah dan konsultasi kesehatan bersama dokter.

Pada kesempatan kegiatan baksis itu, warga yang sudah melakukan pemeriksaan kesehatan juga berikan obat-obatan seperti obat batuk dan pilek serta radang tenggorokan.

"Kami juga pemberian vitamin guna menjaga daya tahan tubuh, khususnya di masa peralihan musim saat ini," pungkasnya. (r1/gat/dek)

  • Bagikan