Bank Indonesia Gandeng Kopi Wolowio Ikut World of Coffee 2024 di Copenhagen, Denmark

  • Bagikan
KPW BI NTT FOR TIMEX EVEN KOPI. Bank Indonesia melalui Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT (BI NTT) mengajak UMKM Kopi Wolowio ke even kopi paling bergengsi di dunia, yang diselenggarakan oleh Specialty Coffee Asociation (SCA) yaitu World of Coffee (WoC) 2024 pada tanggal 27-29 Juni 2024 di Bella Centre, Copenhagen, Denmark

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Bank Indonesia melalui Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT (BI NTT) mengajak UMKM Kopi Wolowio ke even kopi paling bergengsi di dunia, yang diselenggarakan oleh Specialty Coffee Asociation (SCA) yaitu World of Coffee (WoC) 2024 pada tanggal 27-29 Juni 2024 di Bella Centre, Copenhagen, Denmark.

Terpilihnya Kopi Wolowio pada WoC 2024 merupakan hasil dari proses seleksi yang ketat dan bentuk nyata sinergitas antara Bank Indonesia dengan KBRI di Copenhagen dalam upaya meningkatkan daya saing UMKM ke skala global.

Rencananya, WoC 2024 diikuti lebih dari 400 exhibitor dan akan dihadiri lebih dari 10.000 pengunjung penggemar kopi dari seluruh dunia.

Menurut Kepala Perwakilan BI NTT, Agus Sistyo Widjajati, Kopi Wolowio merupakan satu dari UMKM Binaan Unggulan BI NTT yang memproduksi Kopi Arabica Flores Bajawa.

"Berdasarkan hasil uji laboratorium terakhir yang telah difasilitasi oleh BI NTT, Kopi Wolowio memiliki jenis kualitas kopi specialty, dengan hasil cupping score melebihi angka 80," ungkapnya.

Diharapkan dengan diperkenalkannya Kopi Wolowio pada WoC 2024, akan lebih banyak permintaan dari masyarakat global terhadap Kopi Arabica Flores Bajawa.

Selain itu, kata Kepala BI NTT, story telling dari Kopi Wolowio juga diharapkan mampu menjadi magnet warga Denmark dan negara sekitarnya untuk datang berwisata ke Indonesia khususnya Pulau Flores mengingat warga Denmark memiliki kecenderungan menyukai wisata menyelam, liveboard dan wisata gunung. (thi/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version