Fort Vs Beat, Nyawa Pemotor Melayang

  • Bagikan
IST OLAH TKP. Anggota Unit Laka Satlantas Polresta Kupang Kota melakukan olah TKP di lokasi kejadian lakalantas di Jalan Kartini, Selasa malam (25/6).

Lakalantas Maut di Pertigaab Jalan Kartini

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) maut kembali terjadi di wilayah Kota Kupang. Lakalantas maut kali ini melibatkan satu unit mobil minibus dan satu unit sepeda motor.

Lokasi lakalantas maut ini di pertigaan Jalan Kartini, Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang atau tepatnya di samping rumah jabatan (Rujab) Sekda NTT. Akibat lakalantas maut ini maka nyawa pemotor berinisial FB,15, meninggal dunia di lokasi kejadian.

Lakalantas maut ini telah ditangani Unit Laka Satlantas Polresta Kupang Kota, dengan Nomor Laporan Polisi: LP/A/ /VI/ 2024/SPKT. Satlantas/Polresta Kupang Kota/ Polda NTT, tanggal 25 Juni 2024.

Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol. Aldinan R. J. H. Manurung melalui Kasat Lantas Polresta Kupang Kota, AKP Sudirman, Rabu (26/6) membenarkan kejadian lakalantas maut tersebut.

Dijelaskan AKP Sudirman bahwa lakalantas maut ini terjadi sekira pukul 20.40 Wita, Selasa (25/6). Saat sebelum kejadian lakalantas maut itu terjadi, korban meninggal dunia berinisial FB mengendarai satu unit sepeda motor merek Honda Beat dengan nomor polisi (Nopol) DH 2477 HW bergerak dari arah Kantor Camat Kelapa Lima menuju ke arah patung Ina Boi.

Sesampainya di pertigaan jalan Kartini atau di samping rujab Sekda NTT arau tepatnya di persimpangan jalan menuju ke Akademi Kebidanan Poltekkes Kemenkes Kupang, sementara melaju satu unit mobil minibus merek Fort dengan nopol DH 1687 AT yang dikemudikan Johny Oematan, 54.

Saat itu, jelas Kasat Lantas Polresta Kupang Kota, mobil minibus tersebut bergerak dari arah Patung Ina Boi dan hendak belok kanan menuju cabang Akbid. Diduga karena korban FB melaju dengan kecepatan tinggi sehingga tidak mampu mengendalikan laju sepeda motor yang dikemudikan sehingga tabrakan tak bisa terhindarkan.

Setelah tabrakan, pengemudi mobil minibus merek Fort, Johny Oematan langsung turun dari mobil dan melihat korban tergelak di badan jalan dengan kondisi bersimbah darah.

"Jadi, akibat tabrakan itu maka korban FB mengalami luka robek di dagu, paha kanan, keluar darah dari mulut dan telinga," jelasnya.

Sementara kedua kendaraan mengalami kerusakan parah akibat kejadian lakalantas maut tersebut.

Berdasarkan keterangan pengendara mobil bahwa saat dirinya hendak berbelok kanan ke arah Kampus Akbid Poltekkes Kemenkes, tiba-tiba datang pengendara sepeda motor dari arah Hotel Sasando dan menabrak bagian kiri depan mobilnya.

"Merasa takut, pengendara mobil pergi mengamankan diri di Polsek Kota Lama," ujarnya.

Sekira pukul 21.20 Wita, anggota Unit Laka Satlantas Polresta Kupang Kota turun ke lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. Kemudian jasad korban dievakuasi ke RSB Titus Uly Kupang untuk dilakukan visum luar. (r1/gat/dek)

  • Bagikan

Exit mobile version